Connect with us

LIFE STYLE

10 Potret Suasana Upacara Pernikahan Kahiyang & Bobby Menurut lingkaran.net

Published

on

 

Jakarta, lingkaran.net. Akhirnya hari bahagia untuk putri Presiden Jokowi datang juga. Pada 8 November 2017, Kahiyang dan Bobby mengikat janji suci untuk mengarungi bahtera rumah tangga mereka. Setelah melalui prosesi adat siraman kemarin, hari ini kedua sejoli tersebut resmi menjadi suami dan istri.

8000 undangan disebar, serangkaian prosesi sakral pun di gelar menyambut hari pernikahan Kahiyang dan Bobby. Sekarang saatnya puncak penyatuan dua insan ini berlangsung.

1.   Keluarga mempelai datang ke Graha Saba Buana dengan mengendarai kereta berkuda.

www.instagram.com/obay_baru

2.   Iring-iringan pengantin wanita.

www.instagram.com/pinus_wenge

 

3.   Keluarga inti Presiden Jokowi mengantar putri satu-satunya dengan suasana khidmat.

berbagai sumber

4.   Bobby tampak gugup namun juga bahagia.

berbagai sumber

5.   Kedua mempelai akhirnya duduk bersanding di depan penghulu, para saksi dan ayah dari Kahiyang sang mempelai putri.

berbagai sumber

6.   Alhamdulillah, puncak acara ijab kabul akhirnya dilangsungkan dan lancar. Bobby hanya perlu sekali mengucap ijab.

berbagai sumber

7.   SAH! Bobby dan Kahiyang sudah resmi menjadi suami dan istri.

berbagai sumber

8.   Wajah sumringah menghiasi paras Kahiyang Bobby kala menerima buku nikah mereka.

berbagai sumber

9.   Kedua mempelai pernikahan akbar ini disandingkan di pelaminan yang megah.

berbagai sumber

10. Ribuan tamu pun mulai menyalami mempelai dan keluarga yang berbahagia. Diawali oleh para petinggi negara.

berbagai sumber

 

Share this
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

JAWA TIMUR

SOLUSI HUNIAN BARU RUSUNAWA KRIAN Rusunawa Krian Baru

Published

on

Di Era globalisasi dan kebutuhan perumahan yang semakin berkembang pesat Masyarakat pada umumnya Rusunawa Krian baru memberikan sebuah Angin segar untuk Masyarakat Sidoarjo pada khususnya serta Masyarakat Umum lainya yang membutuhkan
Menurut keterangan dari Bpk.SELAMET BUDI ARTO KUPT RUSUNAWA SIDOARJO Selaku pengelolah
Rusunawa bisa di tempati semua warga negara indonesia dengan catatan mempunyai Ktp,walapun tidak harus ber Ktp wilayah Sidoarjo,fasilitas yang di dapat dalam Rusunawa di antaranya : free Kasur,Lemari pakaian,Meja,Kursi dan 2
kamar mandi dalam yang terpisah


Disamping begitu mudahnya persyaratan untuk dapat memiliki Rusunawa tersebut di benarkan pada para calon penghuni rusunawa mereka merasakan kenyamanan sarana prasana serta fasilitas yang di sediakan pihak pengelolah,masih tersisah sekitar 50an kamar yang belum terisi dan para penghuni Rusunawa bersama warga sekitar berkesinambungan dalam menjaga KAMTIBMAS di wilayah Rusana dan Lingkungan sekitar serta saling bergotong royong menciptakan lingkungan bersih Asri dan terjaga dengan mengadakan kegiatan bhakti sosial,kerja bhakti,Siskamling,Selasa ( 22/5/18 ).


Gedung Rusunawa krian

Share this
Continue Reading

KULINER

Manfaat Just Kurma Dengan Susu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Atasi Sakit Batuk Parah

Published

on

Ilustrasi jus kurma

Kuliner, lingkaran.net – Salah satu ramuan yang sudah digunakan sejak dulu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran adalah kurma dan susu. Kurma akan direndam dalam susu hangatselama beberapa waktu hingga lembut dan bercampur, lalu dikonsumsi. Pengobatan tradisional Arab sering menggunakan kurma sebagai salah satu komponennya. Alasannya adalah karena pada kurma ada banyak nutrisi yang terkandung, serta mineral yang dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki sel yang rusak.Ramuan kurma plus susu atau kurma plus air ini sangat mudah membuatnya, namun menyimpan khasiat yang besar. Penderita penyakit batuk kering pun bisa mencoba memperbaiki sistem kekebalan tubuhnya dengan rutin mengonsumsi minuman enak ini.”ungkap Chef yahya”

Biasanya ramuan ini disebut air nabeez,atau sejenis infused water yang terdiri atas rendaman kurma dan air yang direndam semalaman lantas diminum keesokan harinya. Khasiatnya banyak, salah satunya dapat mengatasi sakit batuk parah.kurma yang kaya zat besi juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel darah merah bagi penderita anemia. Ini yang membuat minuman susu kurma juga dianjurkan bagi ibu hamil serta menyusui, untuk mengembalikan stamina tubuh yang menurun.

Pada anak-anak yang sulit makan, jika diberikan secara rutin minuman enak ini maka daya tahan tubuh dan metabolismenya pun bisa diperbaiki.

Juga pada pasien yang mengalami sakit akibat infeksi virus, dianjurkan pula rutin mengonsumsinya agar daya tahan tubuh kembali menguat. Jadi jangan ragu untuk menyediakan kurma serta susu segar di rumah bagi kesehatan seluruh penghuni rumah ya. Semoga bermanfaat.

Penulis By YCH

Editor Doni

Share this
Continue Reading

KULINER

Asem Asem Bandeng Lamongan Special

Published

on

Hasil masakan Asem Asem Bandeng Lamongan Special

Kuliner, lingkaran.net – Bahan bahan Resep Asem Asem Bandeng Lamongan Spesial by Farikh Makhfudh Chef

Farikh Makhfudh Chef berserta koleganya

Ikan Bandeng segar yang berkualitas baik sebanyak 1 kg (kurang lebih 2-3 ekor). Cuci bersih dan buang bagian dalamnya.Buah Belimbing Wuluh sebanyak 5 pcs. Cuci bersih dan potong potong kurang lebih sepanjang 1 cm.Bawang putih lokal ukuran sedang besar sebanyak 2 pcs. Kupas dan iris tipis tipis untuk tumisan.Bawang merah lokal sebanyak 6 pcs. Kupas lalu iris tipis tipis bawang tersebut untuk di tumis.Kunyit kurang lebih dengan panjang 1 cm. Kupas bersih, bakar sebentar dan kemudian memarkan.Jahe sebanyak kurang lebih 4 cm. Kupas bersih kemudian potong menjadi 3 bagian dan memarkan.Daun salam sebanyak 2 pcs.Batang Lengkuas sebanyak kurang lebih 4 cm. Kupas dan memarkan supaya aroma keluar. Serai kurang lebih 1 pcs. Ambil bagian putih nya saja.Cabai rawit ukuran sedang besar sebanyak 7 pcs. Bisa ditambahkan atau dikurangi sesuai selera. Jeruk nipis sebanyak 1 pcs. Ambil air perasannya sebanyak 1 sendok makan.Buah Tomat ukuran sedang sebanyak 2 pcs. Cuci bersih dan potong kecil kecil.Air matang bersih kurang lebih 750ml.Garam dapur yang beryodium dan gula pasir putih secukupnya.

Cara Membuat Asem Asem Bandeng

Ikan bandeng yang sudah di potong potong diberi sedikit air jeruk nipis dan garam untuk menghilangkan bau lumpurnya. Diamkan sebentar atau kurang lebih 4 menit.Siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Hidupkan dengan api sedang dan goreng bandeng setengah matang saja.Siapkan penggorengan dengan api kecil sedang dan beri sedikit minyak untuk menumis.Masukkan bawang merah dan bawang putih yang sudah di iris tipis tipis. Aduk aduk sebentar sampai tercium bau harum.Masukkan jahe yang sudah dimemarkan, kunyit, 4 cm lengkuas dan 2 pcs daun salam nya. Aduk aduk sebentar sampai semua bahan tercampur rata.Masukkan air bersih dan aduk aduk sebentar sampai mendidih.Masukkan bandeng yang sudah di goreng diatas.Tambahkan garam dan gula pasir secukupnya. Cicipi dan tambah lagi kalau dirasa kurang.Masukkan belimbing wuluh yang sudah di iris iris dan tomatnya. Aduk sebentar sampai bumbu meresap ke dalam ikan bandengnya.Setelah mendidih, angkat dan taruh ke dalam wadah sajian. Bisa ditambahkan bawang goreng dan sedikit seledri di atas nya untuk hiasan.

Kalau anda pernah mencobanya, pasti anda akan merasa bahwa variasi masakan ikan satu ini tak kalah dengan resep ikan bandeng lainnya dan tentu saja rasanya bikin ketagihan dan pengen nambah lagi hehe ujar Chef.

Menurut Chef Farik juga pengajar kuliner sekolah dilamongan buat teman teman yang mempunyai masalah dengan pencernaan, sebaiknya agak berhati hati apabila berniat untuk mencoba resep satu ini. Dengan campuran belimbing wuluh, tomat dan cabai yang cukup banyak, rasa kuah dari masakan bandeng ini memang enak tetapi bisa menimbulkan sedikit masalah apabila teman teman mempunyai sakit maag di perut nya. Solusinya adalah jangan terlalu banyak menyantap kuah asem asem bandengnya. Atau mungkin penggunaan cabai dan buah belimbing wuluh nya bisa sedikit dikurangi (walau nanti juga sedikit mengurangi kelezatan dari masakan nya), pungkasnya.

Penulis Yahya

Editor Doni

Share this
Continue Reading

PENGADUAN ONLINE

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori

Trending

error: Content is protected !!