Connect with us

JAWA TIMUR

Adakan Pagelaran Ludruk, Ketua KPU Surabaya Harapkan Pemilu Damai

Published

on

Foto : Ketua KPU Surabaya dalam pagelaran ludruk di kantor KPU, Jalan Aditiyawarman nomor 87, Surabaya.

Surabaya, lingkaran.net- Mungkin saat ini sebagian kalangan muda era milenial tidak mengenal kesenian asli Jawa Timur khususnya Kota Surabaya yakni Ludruk.

Tak ingin melupakan kesenian khas Kota Pahlawan tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Surabaya mengadakan pertunjukan Ludruk yang berjudul “Misteri Jual Suara” , Sabtu (21/04/2018) malam.

Pagelaran ludruk di kantor KPU kota Surabaya menjelang Pemilu.


Bertempat di Kantor KPU Surabaya, Jalan Adityawarman Nomor 87, Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya pagelaran seni ludruk khas Jawa Timur ini diadakan sekitar pukul 19.00 WIB, para tamu sekitar 2000 orang tersebut telah berdatangan. Para tamu tersebut terdiri dari 31 PPK Kota Surabaya, LSM, Parpol, media, dan tamu umum undangan lainnya.

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi, memaparkan bahwa kemerdekaan kita raih selama 73 tahun yang lalu. Di dalam sistem negara kita yang termanifestasi selama 5 tahun sekali merupakan budaya kita.

“Terimakasih atas kehadiran Saudara. Mari kita saksikan pagelaran budaya ludruk kita yakni 1 tahun sebelum pemilihan umum kepala daerah,” tutur Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi.

Lebih lanjut, bahwa kami berharap pagelaran seni budaya menjelang Pemilihan umum (Pemilu) ini berjalan aman, lancar dan kondusif.

Insert : Ketua KPU Kota Surabaya bersama Koordinator liputan media lingkaran online dan cetak di Kantor KPU.


“Semoga Pemilu nanti, baik Pemilihan Gubernur (Pilgub) yakni (27/06/2018) maupun Pemilihan legislatif (17/04/2019) menjadi pemilu damai. Pemilihan umum yang berjalan aman, lancar dan kondusif,” harap orang nomor satu di KPU Kota Surabaya tersebut.

Acara tersebut digelar bersamaan dengan diperingatinya hari Kartini yang merupakan salah satu pahlawan wanita di Indonesia. (Firman)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com