Connect with us

NASIONAL

Aksi Heroik Bocah Pemanjat Tiang Bendera

Satna Khanti

Published

on

Wakil Bupati Belu JT.Oseh Luan bersama Yohanis saat upacara bendera.

Atambua,lingkaran.net –  Rasa Patriotisme, Nasionalisme, Heroik terlihat nyata dari seorang Bocah remaja salah satu siswa SMP di Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Pada saat Pelaksanaan Upacara bendera HUT REPUBLIK INDONESIA (RI)  Ke –  73 di pos lintas batas negara (PLBN ), Jumat 17/08/18  Pukul 09.40 WITA.

kejadian lepasnya tali tiang yang terkerek ke atas sebelum upacara bendera berlangsung. Yohanis Gama marschal lau pelajar kelas VII SMP NEGERI Silawan secara spontan melakukan aksi heroik dengan memanjat tiang untuk mengambil tali yang telah putus sebelum pengibaran bendera dilakukan.

Aksi tersebut merupakan bentuk rasa cinta tanah air dan bangsa, NKRI harga mati.

Aksi Heroik Yohanis Gama saat memanjat tiang bendera

Joni panggilan akrab melakukan aksi spontan memanjat tiang setinggi 9 meter membuat kagum pesera upacara serta lebih lebih para warga net yang telah viral di berbagi medsos dan dunia maya.

Yohanis baru berumur 14 tahun semangat keberanianya patut di contoh yang telah membuat decak kagum banyak kalangan, terlebih lagi Yohanis merupakan anak bungsu dari 9 bersaudara tinggal di perbatasan negara Timor Leste di Dusun halimutu,desa Silawan,kecamatan Tastis, Kab.Belu NTT.

Kepala desa Silawan,Ferdinandus mone menegaskan, Upacara bendera sempat terhenti beberapa saat karena tali tiang putus. Upacara bendera di inspekturi oleh Wakil Bupati Belu JT.Oseh Luan.(sat)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN

Arsip

Kategori

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com