Connect with us

SPORTS

PIALA WALIKOTA: Atlit Pemula Taekwondo Terjatuh Pingsan di Pertandingan atlit taekwondo mendapat pertolongan pertama oleh para pihak medis

lingkaran.net

Published

on

Team Medis Melakukan Pertolongan Petama Pada Atlit Yang Mengalami Cidera
Surabaya, lingkaran.net – atlit kelas bebas pemula taekwondo Abraham Luhukay terjatuh pingsan saat mengikuti piala walikota 2018 se-jawa timur (jatim). Gedung Giri loka Universitas pembangunan nasional (UPN) kota surabaya.(14/4/2018)
Baca Juga Menarik :   Animo Kejuaraan Taekwondo di GOR UPN Sangat Meriah
Abraham luhukay (tim scorpion) jatuh pingsan saat fight pertandingan diduga mengalami Pukulan Dari Bawah Keatas (Chi Jireugi) ,Sabetan dengan Lutut (Mureup Chigi) ,Tangkisan ke arah kepala (Eolgol Makki) pingsan ditepi arena c gedung giri loka UPN .
Lettu laut (k/w) dr.christina widosari dari dinas kesehatan (diskes) Komando  Armada RI Kawasan timur  (armatim)  membantu  pertolongan untuk perserta yang mengalami kecelakan dalam pertandingan di gedung giri loka UPN.
Personil diskes armatim dr.christina widosari personil mampu memberikan tindakan pertolongan kepada perserta taekwondo piala walikota 2018 sejatim, secara cepat dan tepat sebelum dilakukan penanganan lebih lanjut.
Abraham mengeluh pandangan kabur, pusing, dan sesak napas setelah terkena tendangan di daerah kepala bagian belakang. Namun setelah diberikan terapi oksigen dengan posisi kaki lebih tinggi dari pada kepala dan kompres es batu, abraham luhukay merasa lebih baik.
Baca Juga Menarik :   Bupati Malang Resmikan Ruang Pelayanan Medis Baru di RSUD Lawang
“Perserta Sebelum bertanding harus mempersiapkan fisik dan mental sebaik mungkin,seperti makan mestipun sedikit agar tetap bertenaga dan tidak boleh nervous agar tetap bisa fokus,inti harus siap mental dan fisik” . tutur Lettu Laut (K/W) dr. Christina Widosari  merupakan salah satu dari sekian Prajurit TNI AL yang merupakan warga keturunan Tionghoa.
Penulis : Sulaiman cs
Editing : Edi.k

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori