Connect with us

Birokrasi

Camat Bantaran, Lantik Pejabat Sementara Kades Kedungrejo

Published

on

Probolinggo, lingkaran.net – Guna mengisi kekosongan pemimpinan Kepala Desa di Pemerintahan Desa Kedungrejo, Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo, Maka diangkatlah pejabat sementara (PJ) Kades setempat oleh Pemerintah Kecamatan Bantaran, Rabu (16/5).

Adalah Rahim, sosok yang dipercaya menggantikan posisi Matlawi sebagai Kades Kedungrejo. Agenda pelantikan sendiri berlangsung di pendopo kantor Kecamatan Bantaran dan prosesi pelantikan secara langsung dilakukan oleh Camat Bantaran, Hari Kriswanto. Prosesi pelantikan Pj Kades ini ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan naskah pelantikan.

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, Forkopimka, Kades se kecamatan Bantaran, Tokoh Agama dan Masyarakat serta undangan lainnya. Seperti diketahui pucuk pimpinan di desa Kedungrejo kecamatan Bantaran dalam beberapa bulan ini kosong menyusul meninggalnya Matlawi sebagai Kades desa tersebut. Sedangkan Rahim mempunyai catatan selama ini menjabat sebagai perangkat desa setempat mulai menduduki posisi sebagai Kaur Umum hingga diangkat menjadi Sekretaris Desa (Sekdes).
Prosesi pelantikan Pj Kades Kedungrejo oleh camat Bantaran ini, ditandai dengan pengambilan sumpah serta penandatangan naskah pelantikan. Terhadap terpilihnya Rahim sebagai pejabat sementara Kades Kedungrejo, merupakan hal lumrahdan layak mengingat sosokyang satu ini sejak 1986 telah berkecimpung dalam pemerintahan desa setempat. Langkah Rahim sempat vakum pada tahun 2000 dan tahun berikutnya (2001) dia diangkat sebagai Sekdes hingga saat ini.
Prosesi pelantikan Pj Kades yang disaksikan para undangan ini berjalan seperti yang diharapkan. Rentetan kegiatan yang berlangsung pagi itu dapat terlaksana dengan lancar. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan penyampaian ucapan selamat dari undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut. (Rul)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori