Connect with us

PROFIL

Debat Publik PILGUB jatim POLRESTABES Turunkan 1500 Personil

Published

on

 

Surabaya, lingkaran.net – Amankan Debat Publik Pilgub Jatim 2018, Polrestabes Surabaya Turunkan Sepertiga Kekuatan atau sekitar Seribu Lima Ratus Personil nantinya

Debat publik yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim ini rencananya akan dilaksanakan di Dyandra Convention Center Surabaya dan disiarkan langsung oleh TV Nasional pada Selasa besok, 10 April 2018.

[irp posts=”4421″ name=”Memburu Pesan Tuhan Dibalik Isra’ Mi’raj, Sebuah Tatapan Komunikasi”]

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan menjelaskan, selain menurunkan sepertiga kekuatan yang dimiliki, pihaknya juga akan memperhitungkan apa saja yang dibutuhkan, untuk pengamanan nanti Senin, (9/4/2018).

Dan kita sudah melakukan koordinasi dengan KPU, bagaimana mekanisme pelaksanaannya beberapa poin yang menjadi pertimbangan polisi, tambah Kapolres adalah siapa saja yang diundang dan jumlah peserta yang diundang pada debat publik tersebut. Kemudian lokasi waktu pelaksanaan debat.

“Dari itu semua, kita akan menganalisa, berapa kebutuhan personil dan penempatannya. Dan apa yang dibutuhkan lagi, misalkan alat-alat bantu kendaraan dan lain-lainnya,” Kata Rudi.

Kapolrestabes Surabaya mengakui, untuk pengamanan akan dilakukan di lokasi debat sejak pagi sampai selesai acara. Tetapi juga akan ada jam jam prioritas, yakni dua jam sebelum berlangsungnya dimulai debat, dan satu jam seusai debat nantinya.

Jiga tidak dipungkiri, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas, jika situasi disekitar lokasi debat, sudah menunjukkan situasi kemacetan.

“Sementara itu Kombes Pol Rudi Setiawan didampingi Kapolsek Kompol Tri Trestiawan, saat meninjau langsung lokasi yang akan dilaksanakan kegiatan debat publik termasuk jalur evakuasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya. ( Bairi/HD )

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori