Connect with us

JAWA TIMUR

DPD AKTI Jatim Sukses Gelar Penataran Pelatih dan Wasit Juri Kungfu

Published

on

Malang, lingkaran.net-Kota Malang kembali diramaikan oleh kegiatan para praktisi kungfu yang tergabung dalam Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI). Bertempat di ruang meeting Graha Cakrawala UM, DPP AKTI Jatim menggelar penataran pelatih dan wasit juri AKTI. Penataran ini diikuti oleh praktisi kungsu dari berbagai derah di Jawa Timur seperti Surabaya, Sidoarjo, Blitar, Trenggalek, Gresik, Tulungagung, Pasuruan, Kab.Malang, Kota Batu, Jombang dan Kata Malang sendiri.
Acara yang digelar selama 2 hari, mulai Sabtu (28/4) hingga Minggu (29/4) ini dalam rangka persiapan Kejurnas AKTI yang akan diselenggarakan pada awal Juli di Surabaya.

Tidak tanggung-tanggung, pihak panitia mendatangkan langsung para narasumber dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AKTI. Ketiga pemateri dari Jakarta mengisi dan menguji materi sanda/pibu, tradisional dan wingchun.

Peserta berlatih Siu Lim Tao dipandu pemateri

Pada materi pertama, Sifu Aryo Bondan dari ACMA langsung menyajikan materi wingchun untuk nomor tanding internasional yaitu Siu Lim Tao, didampingi Sifu Dodik dari Naga Putih untuk nomor tanding wingchun tradisional. Peserta langsung Menyambut dengan penuh antusias. Materi kedua tentang jurus kungfu tradisional yang dipandu oleh Sifu Ja’far dari Black Dragon juga dilalap habis dengan penuh semangat.

Peserta penatatan yang lulus langsung menerima sertifikat dari DPD AKTI Jatim

Pada hari kedua, seluruh peserta mengikuti ujian yang terbagi dalam ujian tulis dan praktek. Dari hasil penataran tersebut, akan dipilih wasit juri terbaik pada masing-masing kategori untuk ditugaskan pada Kejurnas.(Santi)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com