Connect with us

PENDIDIKAN

Fasilitasi Kreatifitas Siswa Melalui Gebyar Seni

Published

on

Satu dari sekian tampilan dalam Gebyar Seni SDN Kebonsari Kulon 2

Probolinggo, lingkaran.net – Guna menumbuh kembangkan kemampuan siswa dalam berbagai hal, termasuk didalamnya prestasi dibidang seni, maka pengurus SDN Kebonsari Kulon 2 kota Probolinggo menggelar even Gebyar Seni. Kegiatan yang sejatinya sebagai ajang perpisahan bagi siswa kelas akhir dilembaga pendidikan ini mengusung tema “Disini Kami Mengukir Prestasi”. Acara yang dibuka dengan tampilan sejumlah tari antara lain tari Wong Wongan yang dimainkan siswa kelas IV, kemudian tari Kelinci oleh siswa kelas II serta tampilan Pantomim, selanjutnya diisi dengan sambutan dan deretan kesenian dari siswa siswi sekolah tersebut, Sabtu (12/5).

Catur Maharani Sulistyowati S.Pd, M.Pd ketika memberikan sambutan

Agenda yang ditempatkan dihalaman sekolah ini, dihadiri Sekretaris Disdikpora mewakili Kadis Dikpora Drs HM Maskur M.Pd, Perwakilan Polres Probolinggo kota, Komite Sekolah serta Walimuriddari jenjang kelas disekolah ini. Ike Kuspita Mozza selaku panitia dalam kegiatan tersebut, dalam laporannya menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan Gebyar seni ini berkat dukungan berbagai pihak sehingga acar ini dapat berlangsung seperti yang diharapkan.  Menyangkut anggaran yang digunakan dalam kegiatan tersebut, Ike menjelaskan bahwa anggaran atas kegiatan ini berasal dari Bosda, spontanitas paguyuban serta donasi dan sponsorship dari media grup (Lingkaran.net, WartaKum dan Kombes Pagi). “Atas nama panitia kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga untuk partisipasi semua pihak, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara.”Ujarnya.

Ketua Komite dilembaga pendidikan ini, M Taufiq MPd,  dalam sambutannya mengatakan  bahwa kegiatan tersebut lebih menitik beratkan pada upaya pihak sekolah dalam menampung kreatifitas siswa setelah satu tahun menjalani proses pembelajaran. “Mudah-mudahan tahun mendatang kegiatan semacam ini akan terus berlangsung dan lebih ditingkatkan.”katanya.

Sementara Catur Maharani Sulistyowati S.Pd, M.Pd selaku Kepala sekolah SDN Kebonsari Kulon 2 dalam sambutannya menyampaikan “Sengaja kegiatan yang biasanya disebut perpisahan ini, kami kemas dalam bentuk Gebyar seni dengan tema Disini kami mengukir prestasi. Hal ini semata memberi hiburan pada siswa khususnya kelas VI, karena pengumuman kelulusan siswa masih belum sehingga dibuatlah kegiatan gebyar seni.”ungkapnya.

Kepala Disdikpora yang diwakili Dra Wahyu Ratnawati MSi dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. “kegiatan ini harus mendapat apreasiasi dari semua pihak, namun yang terpenting kami berharap para walimurid lebih termotivasi untuk memberi dukungan pada putra putrinya guna melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sehingga pendidikan anak akan terus berkelanjutan.”ungkapnya.

Kemeriahan kegiatan ini makin terasa setelah dilanjutkan dengan berbagai tampilan seni hasil kreatifitas siswa berupa tari kontemporer, pencak silat dan menyanyikan lagu. Yang menarik dalam kegiatan ini juga ada pemberian reward bagi siswa berprestasi dan pemberian doorprice pada para undangan diacara tersebut. (Rul/Tim)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com