Connect with us

NASIONAL

Gempabumi Tektonik M=6.1 Mengguncang Kabupaten Lebak Banten Tidak Berpotensi Tsunami

Published

on

Jakarta, lingkaran.net Selasa, 23 Januari 2018, pukul 13:34:53 WIB, wilayah Samudera Hindia Selatan Jawa diguncang gempabumi tektonik. Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempabumi berkekuatan M=6,1 terjadi dengan koordinat episenter pada 7,23 LS dan 105,9 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 43 km arah selatan Kota Muarabinuangeun, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada kedalaman 61 km.

menurut keterangan Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG “Drs. MOCH. RIYADI, M.Si”Dampak gempa bumi yang digambarkan oleh peta tingkat guncangan (shakemap) BMKG menunjukkan bahwa dampak gempabumi berupa guncangan berpotensi dirasakan di daerah Jakarta, Tangerang Selatan, Bogor, II SIG-BMKG (IV-V MMI).

Gempabumi selatan Jawa-Bali-Nusa Tenggara ini termasuk dalam klasifikasi gempabumi berkedalaman dangkal akibat aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia ke bawah Lempang Eurasia.

Hingga pukul 13:46 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan (aftershock). Kepada masyarakat di sekitar wilayah Kabupaten Cilangkahan dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

 

 

 

BAGAIMANA REAKSI DAN KOMENTAR ANDA?.
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0
Share this
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

NASIONAL

Imam Besar Habib Reziq Syihab Akan kembali Ke Indonesia

Published

on

Lingkaran.Net Jakarta – Menjelang kedatangan Habib Rizik Syhab, “Sekretaris PPIB (Panitia Penjemputan Imam Besar), Damai Hari Lubis, SH., MH” Mengklarifikasi terkait ticket kepulangan Imam Besar FPI(Front Pembela Islam) Habib Rizieq Sihab.dengan keberangkatan tertanggal 20 Februari 2018 sore atau malam hari dari Jeddah melalui bandara king abdul aziz dan tiba di Jakarta rabu pagi 21/02l,ingkara.net Minggu(18/02/18)

Damai Hari Lubis, menyampaikan, ” Saya selaku sekretaris panitia penyambutan Imam Besar Habib Riziq Syihab sudah berkomonikasi fia telefon denga Habib Riziq Syihab di Kota Jeddah, Dari telepon seluler itu beliau menyatakan kebenaran ticket tersebut,ujarnya

Selanjutnya ditambahkan damai dalam pernyataannya kepada lingkaran.net ” Beliau juga mengatakan bahwa pemesanan tiket dengan menggunakan pesawat saudi airlines yang bernomor SV 816 tersebut yang mengatas namakan dirinya adalah untuk membuktikan keseriusan beliau untuk memenuhi serta menjawab sementara terhadap kerinduan para pengikutnya, desakan para muridnya, himbauan para pencintanya serta harapan para simpatisannya agar beliau kembali ke tanah air tercinta Indonesia”.

Damai Hati Lubis juga menuturkan kepad lingkaran.net bahwah informasi kedatangn kedatangan Habib Riziq Syihab Bisa jadi “iya dan bisa jadi tidak” karena beliau berpesan kepada saya nanti setelah beliau sholat isrtiqarah sekitar tanggal 18/02 malam hari dan atau 19/02 malam hari dan atau 20/02 Subuh hari, agar menelepon beliau kembali untuk mendapatkan kepastiannya apakah beliau jadi menggunakan tiket tersebut untuk pulangan ke tanah air atau justru membatalkannya,pungkasnya.

Dalam klarifikasi resmi ini Damai kembali menjelaskan terkait penyambutan tersebut menutur “saya selaku atas nama panitia penyambutan Imam Besar Habib Riziq Shihab / IB. HRS. Tadi pukul 20:30 Wib.setelah selesainya rapat para simpul ormas yang dihadiri sementara 53 ormas Jabodetabek ( Belum termasuk melibatkan seluruh ormas-Ormas serta simpatisan se DKI , Jawa Barat dan Banten keseluruhannya dan belum menyertakan massa simpatisan dari jawa tengah , timur dan madura, sumatera , sulawesi, kalimantan ) Yang juga mnurut korlap siap akan berpartisipasi mengirimkan para anggota , para jamaah serta simpatisan ormas-ormas , sehingga hitungan sementara panitia tadi sore 16 Februari, massa yang akan menjemput Habib Riziq Syihab total sementara , baru sekitar 900 ribu sampai dengan 1 juta massa. Demikian Informasi yang diterimah lingkaran.net.

BAGAIMANA REAKSI DAN KOMENTAR ANDA?.
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0
Share this
Continue Reading

INTERNASIONAL

Presiden Jokowi: Kita Seharusnya Membantu Negara Lain, Bukan Minta Bantuan

Published

on

Jakarta, lingkaran.net – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memperingatkan kepada para menterinya untuk tidak mencari-cari bantuan kepada negara lain. Jokowi mengatakan, Indonesia sudah masuk anggota G-20 dan berkategori negara besar.
”Ini yang perlu saya ingatkan, kita ini negara anggota G-20, sudah masuk dalam kategori negara besar. Jangan lagi merasa inferior, kita ini anggota G-20. Saya sampaikan kepada para menteri jangan mencari-cari bantuan, tapi harus membantu,” kata presiden dalam pidatonya di depan para diplomat Indonesia di kantor Kementerian Luar Negeri Indonesia, Senin (12/2/2018).
Mantan Walikota Surakarta yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta kepada seluruh kepala perwakilan Indonesia di luar negeri untuk tidak lagi menganggap bahwa Indonesia adalah negara kecil yang masih membutuhkan bantuan dari luar negeri.
Jokowi berujar, menjadi diplomat saat ini tidak mudah. Banyak tantangan dan juga rintangan yang dihadapi oleh diplomat Indonesia pada saat ini, mulai dari konflik berkepanjangan, kejahatan lintas batas, dan banyak tantangan lainnya.
Kendati demikian, Jokowi berpesan agar para diplomat Indonesia tetap harus mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat Indonesia dan teguh dalam memperjuangkan wilayah Indonesia.
”Masyarakat kita yang berjumlah 260 juta jiwa mengharapkan agar diplomat kita mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat Indonesia,” kata Jokowi.
”Diplomasi yang cepat, responsif, tanggap. Bukan diplomasi yang menghamburkan uang, tapi yang menghasilkan uang,” ujarnya.
“Diplomasi yang berpihak kepada kepentingan negara, kepada kedaulatan negara, yang tidak akan mundur satu inci pun dalam mempertahankan kedaulatan negara. Memberi kontribusi bagi perdamaian dan kesejahteraan dunia,” imbuh Presiden Jokowi. (red)

BAGAIMANA REAKSI DAN KOMENTAR ANDA?.
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0
Share this
Continue Reading

NASIONAL

LMP Surabaya Dalam Hari Pers Nasional 2018

Published

on

Surabaya, lingkaran net – Ketua LASKAR MERAH PUTIH MARKAS KOTA SURABAYA R. Randy. L  mengatakan, hoax adalah bentuk satu fitnah yang semakin banyak terjadi belakangan ini di media sosial (medsos).

R. Randy. L  (Ketua LMP Surabaya)

R. Rendy. menegaskan, hoax atau kabar bohong dilarang dalam ajaran agama apapun. Hal ini disampaikan R. Randy. dalam Hari Pers Nasional Media Massa: Iklim Bermedia dan Seimbang, Mempertahankan Eksistensi Media Massa Nasional. R. Randy  mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2018. Semoga Pers Indonesia terus tumbuh menjadi pers yang mencerdaskan dan independen dalam mengawal pembangunan dan kemajuan ketenagakerjaan Indonesia. Salam produktif!”

SALAM NKRI HARGA MATI…..

R. Randy. L  (Ketua LMP Surabaya)

BAGAIMANA REAKSI DAN KOMENTAR ANDA?.
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0
Share this
Continue Reading

Trending