Connect with us

JAWA TIMUR

Gubernur Jatim ” Pakde Karwo Lantik 4 Bupati di Jawa Timur.

Published

on

 

Surabaya, Lingkaran.net-
Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo secara resmi melantik 4 Penjabat (Pj) Bupati di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (13/3) pagi.

Keempat Pj tersebut adalah Pj Bupati Bojonegoro, Suprianto yang sehari-hari sebagai Asisten I Sekdaprov Jatim; Pj Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo yang kesehariannya sebagai Kepala Baperwil Jember; Pj Bupati Sampang, Jonathan Judianto; dan Pj Bupati Bangkalan I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh yang sehari-hari sebagai Kepala Badan Perwakilan Wilayah (Baperwil) Pamekasan.

Para Pj Bupat tersebut, menjabat di daerahnya paling lama satu tahun terhitung sejak tanggal dilantik.

Bahwa, Para Pj Bupati ini menggantikan bupati yang masa jabatannya berakhir.

Diantaranya, Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari masa jabatannya berakhir pada tanggal 28 Februari 2018, Bupati Sampang, Fadhilah Budiono (26/2/2018), Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad (4/3/2018), serta Bupati Bojonegoro, Suyoto, masa jabatannya berakhir (12/3/2018).

Keempat daerah, yang kini dipimpin Pj Bupati tersebut bersama 9 kabupaten dan kota lainnya akan menggelar Pilkada serentak (27/6/ 2018).

Di Jatim, jumlah keseluruhan Pilkada sebanyak13 kabupaten dan 5 kota, serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Saya minta dan berharap, laksanakan tugas Sebaik-baiknya kepada Pj yang baru saja dilantik,” harap Gubernur Jatim dalam acara pelantikan.

Dalam sambutannya, Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim mengatakan, sesuai dengan UU No. 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, dilantiknya keempat pejabat eselon II di lingkup Pemprov Jatim ini untuk menggantikan posisi bupati yang telah memasuki masa purna tugas sebelum digelar Pilkada serentak pada 27 Juni.

Para Pj, sesuai dengan ketentuan, diambilkan dari pejabat pimpinan tinggi pratama atau pejabat eselon II di lingkup Pemprov Jatim.

Ia meminta, keempat Pj Bupati untuk melaksanakan tugas sebagai kepala daerah dengan sebaik-baiknya. Diantaranya, berkomunikasi dengan seluruh unsur Forkopimda, menyukseskan penyelenggaraan pilkada, menjaga netralitas ASN, dan menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing.

Sebagai langkah awal, Para Pj Bupati diharapkan, mengambil inisiatif untuk segera bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan, baik Forkopimda, DPRD, TNI, Polisi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

“ Pj Bupati mempunyai tugas penyelenggaranan pemerintahan di kabupaten masing-masing. Saya tegaskan kembali, tugas Pj sebagai penyelenggaraan pemerintahan. Jadi bukan hanya memerintah dan pemerintah. Oleh karena itu, agar Pj menjalin komunikasi khususnya DPRD. Sebab pemerintahan daerah adalah legislatif dan eksekutif,” ujarnya.

Ditegaskan, Para Pj agar juga menjalankan program lainya yang telah berjalan dan bersentuhan langsung dengan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, yakni pendidikan, kesehatan, dan pelayanan publik.

Terkait penggantian atau mutasi pejabat di wilayahnya, Pakde Karwo mengatakan “dilarang” kecuali mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri.

“Ingat, jika disetujui seratus, ya seratus yang diganti. Jangan lebih, jika lebih, akan dibatalkan.” pesannya.

Dalam kesempatan sama, suami Dra. Hj. Nina Kirana Soekarwo ini juga mengingatkan, kepada para Pj Bupati untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di daerahnya. Alasannya, aman dan nyaman adalah persepsi terhadap pembangunan.

“Jika daerah tidak aman dan nyaman, maka citra daerah akan buruk sehingga investor menjauh dan enggan berinvestasi, sehingga efeknya pembangunan sedikit terhambat” imbuhnya.

Usai pelantikan Pj oleh Gubernur Jatim, Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda menyerahkan SK Pelaksana Tugas Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda keempat daerah, yaitu Ny. Narti Supriyanto sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Kab. Bojonegoro, Ny. Annie Retnowati Indra Ranuh sebagai Ketua TP PKK Kab.Bangkalan, Ny. Anna Eko Prapti Jonathan sebagai Ketua TP PKK. Kab. Sampang dan Ny. Tri Juningsih sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Kab. Probolinggo.

Hadir dalam kesempatan ini, antara lain Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar, Sekda Jatim Akhmad Sukardi, Ketua Komisi A DPRD Jatim Freddy Poernomo, para pimpinan OPD Prov. Jati, dan unsur Forkopimda dari Kab. Probolinggo, Bojonegoro, Sampang, dan Bangkalan. (Man)

Share this
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

JAWA TIMUR

SOLUSI HUNIAN BARU RUSUNAWA KRIAN Rusunawa Krian Baru

Published

on

Di Era globalisasi dan kebutuhan perumahan yang semakin berkembang pesat Masyarakat pada umumnya Rusunawa Krian baru memberikan sebuah Angin segar untuk Masyarakat Sidoarjo pada khususnya serta Masyarakat Umum lainya yang membutuhkan
Menurut keterangan dari Bpk.SELAMET BUDI ARTO KUPT RUSUNAWA SIDOARJO Selaku pengelolah
Rusunawa bisa di tempati semua warga negara indonesia dengan catatan mempunyai Ktp,walapun tidak harus ber Ktp wilayah Sidoarjo,fasilitas yang di dapat dalam Rusunawa di antaranya : free Kasur,Lemari pakaian,Meja,Kursi dan 2
kamar mandi dalam yang terpisah


Disamping begitu mudahnya persyaratan untuk dapat memiliki Rusunawa tersebut di benarkan pada para calon penghuni rusunawa mereka merasakan kenyamanan sarana prasana serta fasilitas yang di sediakan pihak pengelolah,masih tersisah sekitar 50an kamar yang belum terisi dan para penghuni Rusunawa bersama warga sekitar berkesinambungan dalam menjaga KAMTIBMAS di wilayah Rusana dan Lingkungan sekitar serta saling bergotong royong menciptakan lingkungan bersih Asri dan terjaga dengan mengadakan kegiatan bhakti sosial,kerja bhakti,Siskamling,Selasa ( 22/5/18 ).


Gedung Rusunawa krian

Share this
Continue Reading

JAWA TIMUR

Pastikan Perekonomian Surabaya, Risma Blusukan Ke Mal

Published

on

Walikota Surabaya Risma Triharini blusukan ke mal pastikan perekenomian meningkat pasca tragedi bom Surabaya

Surabaya, lingkaran.net – Pasca tragedi bom Surabaya, Wali Kota Tri Rismaharini blusukan ke pusat perbelanjaan sepekan setelah bom bunuh diri di gereja. Blusukan ini untuk memastikan perekonomian tidak terganggu.

Risma mengakui peristiwa bom di empat titik di Surabaya membawa trauma dan menurunkan tingkat kunjungan warga ke pusat perbelanjaan.

“Saya akui memang sempat terganggu. Mulai Minggu sampai Selasa itu sepi. Sekarang mulai ramai,” ulas Risma seusai buka puasa di Pakuwon Mall Surabaya, Senin (21/5/2018).

Menurutnya, apabila pusat perbelanjaan, pusat-pusat kuliner, seperti restoran dan kafe, sepi pengunjung, maka banyak pekerjaan warga yang terganggu dan hal tersebut bisa jadi mengganggu pertumbuhan perekonomian Kota Surabaya.

“Kalau usaha kuliner begini sepi, terus tukang cuci piring sampai clening service-nya ikut terdampak. Belum lagi pasar tradisional juga akan terganggu. Kalau ini tidak berputar, akan terganggu semua,” ujar Risma.

Ia akan terus berupaya meyakinkan warga bahwa Surabaya sudah kondusif. Risma berharap event Surabaya Shopping Festival di bulan Mei ini bisa mengusahakan menarik pengunjung datang di Surabaya.

“Saya berusaha meyakinkan warga Surabaya dan orang luar negeri bahwa Surabaya sudah pulih,” pungkas Walikota Surabaya Tri Risma Harini kepada lingkaran.net.(Doni/Sulaiman)

Share this
Continue Reading

HUKRIM

Aksi Curanmor Semakin Meresahkan Warga Grend Delta Sari

Published

on

Pemeriksaan pintu masuk perumahan Delta Anthurium

Sidoarjo, lingkaran.net – Kejadian terulang lagi di perumahan Grand Deltasari tepatnya diperumahan Delta Anthurium, di mana sebelumnya kemarin Sabtu 20-mei-2018 jam 20.30 pencuri berhasil menggasak sepeda MTB Polygon yang seharga 10 juta lebih, pemilik Pak Pri warga Delta Catleya yang kasusnya sekarang sudah dalam penanganan polsek waru,

Taman perumahan Grand Deltasari Sidoarjo

Dan hari ini Senin tanggal 21-mei-2018 jam 16.20 percobaan pencurian kembali terjadi di perumahan Delta Anthurium gang 2 nomor 34 milik Bapak Iklas masih termasuk kawasan Grand Deltasari tapi berhasil digagalkan oleh pihak security Delta Aanthurium yang bernama Pak Yono dan ulum,

Pemeriksaan rutin oleh security Perumahan Deltasari

Menurut keterangan Pak Ulum security Delta anthurium yang bertugas jaga hari ini modus pencurian menyamar sebagai driver online memakai atribut gojek dengan berboncengan berpura-pura seakan-akan membawa penumpang masuk ke perumahan

Delta anthurium dan pelaku menurunkan Temannya di dalam untuk mencuri sepeda RTB Polygon yang seharga 8.jtan tapi ketahuan pemiliknya dan Si Pencuri itu lalu kabur dan dikejar sama security setempat tapi lolos Papar Pak Ulum dan Pak Yono sambil buka tutup pintu gerbang karena sejak kejadian itu pintu gerbang Delta anthurium dibuka tutup dan setiap tamu baik ojek online dan pengiriman barang dimintai identitas seperti KTP dan SIM tidak seperti sebelumnya.(Ma’sum Af)

Share this
Continue Reading

PENGADUAN ONLINE

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori

Trending

error: Content is protected !!