Connect with us

JAWA TIMUR

Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) UM Gelar Kuliah Tamu

Published

on

Malang, lingkaran.net – Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan Kuliah Tamu yang bertemakan “Kewirausahaan Olahraga, peluang dan tantangan” pada Kamis (12/4). Acara ini resmi dibuka langsung oleh Dekan FIK UM yaitu Prof. Dr. H. M.E Winarno, M.Pd.

Prof. Dr. H. M. E Winarno, M. Pd selaku Dekan FIK UM membuka kuliah tamu

Acara ini diselenggarakan di aula utama gedung A3 lantai 2 Universitas Negeri Malang mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Dari seminar ini diharapkan para mahasiswa dari Jurusan PKO FIK UM mampu bersaing di dunia bisnis dan juga mampu berwirausaha sendiri.

Dr. dr. Moch. Yunus, M.Kes selaku ketua pelaksana acara ini menyatakan, meski sebagai seorang insan kepelatihan atau sebagai seorang olahragawan juga harus mampu berwirausaha, dan panitia tidak tanggung-tanggung mendatangkan seorang insan olahraga yang juga sukses di dunia wirausaha.”Kami memang menginginkan lulusan dari Pendidikan Kepelatihan Olahraga ini selain menjadi pelatih atau tenaga pendidik juga dapat mendirikan sebuah usaha, kami datangkan langsung pemateri yang saat ini sukses menjalankan usahanya”, Jelasnya.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa peserta dalam kuliah tamu ini memang diwajibkan untuk mahasiswa PKO angkatan 2015, 2016 dan 2017. “Acara ini kami wajibkan untuk mahasiswa PKO mulai angkatan 2015 sampai 2017, dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 306 mahasiswa, namun untuk angkatan 2014 yang ingin mengikuti kami persilahkan, karena memang untuk angkatan 2014 sudah banyak yang KPL jadi tidak kami wajibkan”, tambahnya.

Dr. dr. Moh. Yunus, M. Kes memberikan sambutan sebagai Ketua Pelaksana

Dua orang narasumber bergantian menyampaikan materi yang sangat menarik. Pemateri yang pertama yaitu Dr. Didik Purwanto, S.Pd, M.Pd., dosen Pendidikan Jasmani Universitas Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah yang saat ini sukses menjalankan bisnisnya yaitu sebuah toko olahraga ternama di kotanya. Sedangkan pemateri kedua adalah Dr. Ali Satya Graha, M.Kes, AIFO., dosen Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta, beliau juga sebagai seorang massuer teraphys massage yang sukses dan sudah membuka banyak klinik sport massage dan juga teraphys massage.(Ayu)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori