Connect with us

JAWA TIMUR

Kanit Lantas Polsek Sawahan Memberikan Penyuluhan Safety Riding Kepada Murid SMA ST Louis Surabaya

Ichsan Darmawan, SH

Published

on

Tampak murid SMA ST Louis dengan khidmat memperhatikan Kanit Lantas Sawahan saat memberikan materi tentang safety riding

Surabaya, lingkaran.net –  Kanit Lantas Polsek Sawahan terus melakukan sosialisasi safety riding ke sejumlah sekolah, Sosialisasi kali ini dilakukan dengan mendatangi SMA ST Louis Surabaya, (19/7/2018).

Sementara itu Kanit Lantas Polsek Sawahan AKP Didik Sulistyo, S.H, mengatakan.” banyaknya jumlah pelajar yang menggunakan sepeda motor dan menjadi korban kecelakaan lalu lintas harus disikapi bersama antara lembaga pendidikan maupun masyarakat umum melalui pemahaman keselamatan berkendaraan di jalan.

Program safety riding penting diberikan sedini mungkin agar mereka para pelajar tidak hanya sekedar tahu, tetapi juga terampil menggunakan sepeda motor. Pelajar merupakan generasi penerus dan harus dilindungi dengan diberi bekal atau wawasan pengertian larangan berkendara di jalan sebelum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM),” pungkasnya perwira balok tiga dipundaknya.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut di antaranya kesiapan diri pengendara maupun kendaraan yang akan digunakan. Selain itu, juga memastikan kelengkapan seperti STNK, SIM maupun helm, sudah terpenuhi. Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah cek kesiapan kendaraan, mulai dari kondisi ban, rem, lampu, spion dan kelengkapan lain.

Kepala Sekolah SMA ST Louis Surabaya, turut memberikan apresiasi atas pelaksanaan safety riding di sekolahnya.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, semoga dapat  menumbuhkan kesadaran betapa pentingnya tertib berlalu lintas,” tandasnya. (Xsan/Subairi)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com