Connect with us

PENDIDIKAN

Kanit.Lantas Sawahan Tanamkan Disiplin Sejak Dini Kepada Siwa & Siswi SD Rahmat.

Published

on

Surabaya, lingkaran.net –
Sikap disiplin, berdedikasi tinggi dan tanggung jawab harus ditanamkan sejak dini kepada murid-murid sekolah dasar, sehingga kelak bila ia melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi maka mereka sudah bisa mempersiapkan diri.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini Kanit Lantas Polsek Sawahan AKP Didik Sulistyo S.H, menanamkan sikap kedisiplinan tersebut sekaligus memberikan pelatihan gerakan lalu-lintas kepada siswa SD Rahmat, jalan Kembang Kuning, Surabaya, yang tergabung dalam PKS ( Patroli Keamanan Sekolah), Selasa (13/3/2018) pagi.

Kanit Lantas Polsek Sawahan, AKP Didik mengatakan, bahwa siswa-siswi yang mengikuti pelatihan tersebut selanjutnya akan dilantik sebagai personil Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

”Kami berikan materi 12 gerakan pengaturan lalu lintas, harapannya siswa dapat meningkatkan keterampilan dalam pengaturan lalu lintas di sekolah dan mampu membantu polisi dalam menyeberangkan anak-anak sekolah saat masuk dan pulang sekolah,” kata AKP Didik.

Menurutnya, pelatihan tersebut bertujuan untuk mengaktifkan kembali keterlibatan siswa dalam kegiatan Patroli Keamanan Sekolah.
Selain itu, para siswa SD Rahmat, Jalan Kembang kuning tersebut, nantinya bisa lebih mahir dalam gerakan lalu lintas.

“Siswa yang dilatih tidak hanya mahir saja dalam pengaturan ini, namun kedisiplinan dan rasa tanggungjawab juga penting,” kata mantan Danki Brimob ini.      ( Sabairi/man )

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN

Arsip

Kategori

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com