Connect with us

SOSIAL

Kecamatan Tambaksari Adakan” MUSREMBANG” di aula PDAM.

Published

on

Surabaya, lingkaran.net – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Surabaya 2017 didominasi usulan tingkat RW dan komunitas. Usulan pembangunan tahun ini berorientasi lingkungan untuk mendukung potensi di Surabaya.

Untuk memudahkan usulan pembangunan, Kota Surabaya menerapkan usulan berbasis elektronik (e-Musrenbang). Pertama, masyarakat bisa menyampaikan usulan pembangunan secara langsung sejak dari tingkat RW. Selain usulan melalui RW, warga juga bisa menyampaikan usulan melalui komunitas. Dengan begitu, warga tidak perlu lagi bingung untuk menyampaikan usulan pembangunan.

“Mekanisme harus melalui Musrenbang. Sebab, pernah ada yang menyampaikan usulan langsung ke saya, itu tidak bisa karena tidak sesuai mekanisme. Harus sesuai mekanisme sehingga bila ada pemeriksaan BPK, tidak ada masalah. Apalagi, proses perencanaan kita sudah jadi percontohan di tingkat nasional,” ujar camat tambak sari ridwan mubarun,ketika pak camat tambak sari membuka acara Musrenbang sekecamatan tambak sari tahun 2017 di aula, ruang tirta graha gedung PDAM lantai 5 jl.mayjen prof. Dr.Moestopo Surabaya,jumat ( 9/2/18 )

Usulan tersebut terbagi dalam usulan fisik dan non fisik. Untuk usulan fisik, kontruksi jalan paving permukiman. Ada juga usulan pembuatan taman . Termasuk juga usulan pembangunan sarana olahraga. Sementara untuk usulan non fisik diantaranya alat peraga edukatif, pelatihan, pembentukan taman bacaan masyarakat dan paket bibit perikanan.

“Kami mendahulukan usulan terkait aksesibilitas untuk infrastruktur, lalu ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Sebab, di ranah itulah, ketangguhan kita untuk menghadapi persaingan global ujar dia.  (Red)

 

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN

Arsip

Kategori

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com