Connect with us

SPORTS

Kejurprov Taekwondo Pasuruan 2018

Published

on

Pasuruan, lingkaran.net – Diikuti oleh 31 Pengkot/Kab Taekwondo Se-Jawa Timur dengan  1350 atlit dari 55 kontingen dilaksanakan pada tanggal 2-4 maret 2018, Kejurprov yang diadakan oleh PENGPROV TI JATIM kali ini bertempat di GOR SASANA KRIDA ANORAGA  Jl. Raya Raci, Komplek Perkantoran Kab. Pasuruan, dan dibuka oleh Ketua Koni Kabupaten Pasuruan bapak Mulyadi. Dimana Kabupaten Pasuruan menjadi tuan rumah dari momen kali ini. Kejurprov kali ini diselenggarakan untuk usia 4 – 30 tahun, yang diikuti mulai kelas Prestasi & Pemula, yang di dalamnya terdiri dari kategori Prakadet, Kadet, Yunior, Senior.

 

Dalam sambutan ketua pantia Stefanus Sumartono, S.T. “mengatakan tujuan kejurprov ini Mencari bibit  atlit Taekwondo jatim yg muara nya ke Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Jatim, untuk jenjang pendidikan atlit melalui Jalur Prestasi (JAPRES), untuk itu kejurprov tahun 2018 ini akan di selenggarakan sebanyak tiga (3) kali dalam setahu. Untuk Pengembangan Taekwondo di jawa timur dalam kuru waktu  selama 5-6 tahun belakangan ini tumbuh pesat dri 2500 Taekwondoin menjadi 20.000 Taekwondoin yang terdaftar dalam PENGPROV TI JATIM. Dalam Kejurprov penilia ini sudah mengunakan : PSS (Digital Scoring System) sehinga penilian lebih akurat dan cepat, peraturan pertandingan yang berlaku di Competition Rules WTF yang dipakai dalam Kejurprov pasuruan 2018”

Nomor yang dipertandingkan Kejurprov pasuruan 2018 yang, awak media lingkaran.net  dari sumber panitia adalah

  1. PEMULA                                    : Gyeorugi dan Poomsae,
  2. PRESTASI (Prakadet – Senior) : Gyeorugi dan Poomsae.
  3. Pertandingan dimulai tanggal 2 Maret 2018 pukul 07.30 WIB s/d selesai.
  4. Untuk PEMULA tidak dilaksanakan penimbangan badan. Untuk PRESTASI dilaksanakan penimbangan badan.
  5. Pertandingan gyeorugi dilaksanakan dengan sistem gugur.
  6. Kelas PEMULA dikelompokkan menjadi 2 peserta (emas, perak).
  7. Pertandingan poomsae untuk PRESTASI dengan sistem “Cut Off”, sedangkan PEMULA dengan sistem “Battle”

1 Perserta Kejurprov Taekwondo Pasuruan 2018

Adapun hasil dari Kejurprov kali ini adalah sebagai berikut Kategori Prestasi, Juara umum satu (1) diraih dari surbaya 1 (satu), Juara umum 2 diraih dari surabaya 2, Juara umum 3 diraih dari Kab.Lumajang. Sedangkan untuk kategori Pemula, juara umum 1 dari team tuan rumah Kab.Pasuruan, juara umum 2 (dua) diraih dari Kota Malang, juara umum 3 (tiga) diraih dari kota Probolinggo.

 

Semoga kegiatan KEJUARAAN PROVINSI TAEKWONDO JAWA TIMUR TINGKAT PEMULA, PRAKADET, KADET, YUNIOR, SENIOR 2018 di GOR SASANA KRIDA ANORAGA – KAB. PASURUAN akan memberikan konstribusi yang besar bagi perkembangan Taekwondo Indonesia di masa sekarang dan yang akan datang. (budi)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori