Connect with us

NASIONAL

Ketua APNP JATIM 22 Partai non Parlemen memastikan kemenangan Khofifah

Published

on

Surabaya, lingkaran.net – Barisan pendukung pasangan Khofifah-Emil Dardak terus bertambah. Kali ini, Aliansi Partai Non Parlemen (APNP) menyampaikan siap bergerak memenangkan paslon nomor urut 1 ini.

Jailani, Ketua APNP Jatim, secara tegas memastikan kader dari 22 partai non parlemen akan terjun langsung dan memastikan kemenangan Khofifah-Emil Dardak.

“Kami sudah berdiskusi dengan seluruh anggota APNP di Jawa Timur, kami sudah bulat mendukung Khofifah-Emil. Bahkan, dalam waktu dekat kami akan menggelar deklarasi besar-besaran,” kata Jaelani.

Jailani menuturkan dukungan Ini adalah kelanjutan atas dukungan APNP dulu di pilgub 2013 berada di barisan Pakde Karwo. “Kami dulu juga turut berperan dalam memenangkan Karsa (Pakde Karwo-Saifullah Yusuf), dan kini 22 partai non parlemen memutuskan mendukung dan siap bergerak memenangkan Paslon nomer urut satu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Jaelani mengungkapkan bahwa puluhan ribu massa APNP siap mengawal langsung kemenangan Khofifah-Emil Dardak langsung dari akar rumput. “Kami akan turun langsung ke bawah. Mengawal dari TPS-TPS dan menjadi saksi,” bebernya.

Di sisi lain, ia juga memandang bahwa pasangan Khofifah-Emil Dardak adalah pasangan yang paling mumpuni untuk menjadi Gubernur Jawa Timur yang akan datang.

“Bu Khofifah ini adalah sosok yang luar biasa. Pemimpin yang tanpa tanding dan teruji. Rekam jejaknya pun sudah sangat jelas. Terlebih lagi dengan keberhasilan Beliau selama menjabat sebagai Menteri Sosial,” katanya.

“Emil sudah sangat cocok juga dengan Khofifah. Saling mengisi.
Dia politisi muda yang cerdas. Ini magnet suara yang baik untuk para pemilih muda. Status beliau sebagai Bupati Trenggalek juga mampu mengamankan suara di wilayah Mataraman,” pungkas Jaelani. (HND)

Share this
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

NASIONAL

Sekjen GMA:: Momen Harkitnas Pelopori Peningkatan SDM Gema Macan Asia

Published

on

Sekjen Gema Macan Asia, Suharti Hang

Jakarta, lilngkaran.net – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei harus menjadi pendorong kemajuan pendidikan nasional.

Sekjen Gema Macan Asia, Suharti Hang  mengatakan bahwa sejarah lahirnya kebangkitan nasional pada 1908 disebabkan oleh munculnya kaum terpelajar. Tokoh-tokoh penggerak organisasi-organisasi modern pada masa itu, lahir dari dunia pendidikan, seperti Dr. Wahidin Sudirohusodo, dr. Sutomo, Ir. Soekarno, KH. Agus Salim, Ki Hadjar Dewantara, dan sebagainya.

Bercermin dari sejarah lahirnya kebangkitan nasional Indonesia, Kak Hang menegaskan bahwa  pendidikan merupakan faktor utama yang mendukung kebangkitan Indonesia. Proses kebangkita Indonesia tidak akan berjalan tanpa sumber daya manusia yang cakap dan terdidik.

“Sumber Daya Alam yang melimpah tidak akan berarti jika SDM itu rendah.  Karena GMA memprioritaskan peningkatan pendidikan kadera GMA sebagai prioritas utama,” ujar Kak Hang, Minggu (20/5/2018).

Kebangkitan pendidikan Indonesia saat ini dan di masa yang akan datang, tidak akan lepas dari perjuangan para pelopor kebangkitan nasional di masa lalu. Maka dari itu, seperti kata Ir. Soekarno, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya,” kita harus senantiasa menengok dan melanjutkan apa yang sudah para tokoh berikan untuk kebangkitan Indonesia untuk memperbaiki masa depan bangsa menuju Indonesia yang lebih maju. (Red)

Share this
Continue Reading

Coretan Redaksi

Sanksi PNS Ketika Posting Ujaran Kebencian di Medsos

Published

on

Ilustrasi ujaran kebencian di medsos

Nasional, lingkaran.net – Instansi Pemerintahan khususnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara resmi merilis akan menindak tegas Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melakukan atau memposting ujaran kebencian di media sosial (Medsos). Hal itu dilakukan guna meredam merebaknya ujaran kebencian dan guliran liar isu yang berkaitan dengan intoleransi di Medsos.

PNS yang terbukti melakukan pelanggaran akan dijatuhi hukuman disiplin ringan, sidang, hingga berat. Penjatuhan hukuman disiplin itu dilakukan dengan mempertimbangkan latar belakang dan dampak perbuatan yang dilakukan oleh pegawai tersebut.

Informasi yang berhasil dilansir media cetak dan online lingkaran.net dari media resmi BKN, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan mengimbau untuk melaporkan PNS yang melakukan ujaran kebencian, intoleransi, dan memecah belah persatuan dalam NKRI.

Pihaknya sudah menyiapkan kanal yang bisa digunakan masyarakat untuk melaporkan PNS yang melakukan tindakan-tindakan tersebut. Di antaranya ke kanal www.lapor.go.id, dan melalui surat elektronik ke alamat humas@bkn.go.id.

Secara tepisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, Nur Hasan ketika dikonfirmasi lingkaran.net beberapa waktu lalu menuturkan, informasi resmi tersebut belum ia terima.

“Sampai hari ini kami belum menerima surat atau instruksi itu,” ujar Nur Hasan saat diwawancarai wartawan media lingkaran.net

Pihaknya juga menegaskan, jika di kemudian hari surat tersebut sampai di meja kerjanya, maka akan dinformasikan. “Insya Allah nanti akan kita infokan, jika sudah ada,” pungkasnya.(Doni)

Share this
Continue Reading

NASIONAL

Hatta Rajasa Berkabung, Menantunya Meninggal Dunia

Published

on

Pernikahan Rasyid Rajasa dan Adara Taista

Nasional, lingkaran.net – Berita duka menerpa keluarga Hatta Rajasa. Mantan Menteri Ekonomi (Menko) Perekonomian itu kehilangan menantunya, Adara Taista, yang meninggal dunia hari ini di Tokyo, Jepang.

Dikonfirmasi awak media lingkaran.net perihal kabar duka ini, sahabat Hatta, Tjatur Sapto Edi, membenarkannya. “Iya. Saya terima WA beliau jam 11.40 WIB,” ujar Tjatur, Sabtu (19/5/2018).

Jenazah almarhumah yang merupakan istri putra Hatta, M Rasyid Rajasa, itu akan dibawa pulang ke Indonesia besok. “Innalillahi wainailaihi rajiun, telah berpulang ke rahmatullah, anak menantu kami tercinta, Adara Taista Binti Ismet Djamal Tahir di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo. Jenazah akan diberangkatkan ke Tanah Air (Indonesia) Insyaallah besok. Kami mohon keikhlasan dan doa Bapak/Ibu dan saudaraku semua. Semoga almarhumah diterima di sisi Allah SWT dalam khusnul khatimah,” bunyi pesan Hatta yang diteruskan Sapto setelah dikonfirmasi.(Red)

Share this
Continue Reading

PENGADUAN ONLINE

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori

Trending

error: Content is protected !!