Connect with us

Coretan Redaksi

Ketua Laskar Merah Putih Markas Kota Surabaya: Prihatin dan Kecam Aksi Bom Bunuh Diri Surabaya Laskar Merah Putih Markas Kota Surabaya Siap Siaga Mengamankan Kota Surabaya Jangan Sampai Terjadi Bom Lagi

Published

on

Lokasi bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel, Surabaya

Surabaya, lingkaran.net – Ketua Laskar Merah Putih R Randy L menyatakan prihatin atas terjadinya peristiwa ledakan bom di Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi. Pihaknya juga mengutuk keras aksi terorisme yang menyerang tiga tempat beribadah tersebut.

Ketua Laskar Merah Putih Markas Kota Surabaya

“Saya sangat prihatin dan mengutuk dengan keras aksi tersebut,” ungkap R Randy L pada media Lingkaran.net, meyikapi aksi pengeboman di Surabaya oleh pihak yang tidak bertanggungjawab tersebut. R Randy L menghimbau kepada semua masyarakat dan diminta untuk bersama-sama semakin neningkatkan kewaspadaan.

“Laporkan kepada pihak yang berwajib jika melihat orang atau kegiatan yang mencurigakan,” tegas Ketua Laskar Merah Putih kepada lingkaran.net

Lebih lanjut Ketua Laskar Merah Putih R Randy L mengharap agar masyarakat khususnya warga kota Surabaya tetap tenang dan tidak panik. Masyarakat dimohon tidak terpancing dengan tindakan provokatif yang ingin memanfaatkan dan mengambil keuntungan dari kekeruhan ini.

“Mari kita jaga bersama Kota Pahlawan ini yang sudah kondusif untuk tetap dan semakin kondusif lagi. Sebab, kondisi Kamtibmas yang kondusif merupakan modal

Laskar Merah Putih markas Kota Surabaya siap siaga mengamankan kota Surabaya jangan sampai terjadi bom lagi di Kota Surabaya

utama  membangun Kota Surabaya lebih maju,” pungkas Ketua Laskar Merah Putih R Randy L menandaskan.(Red)

Share this
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Coretan Redaksi

Surat Kabar Umum (media cetak dan online lingkaran.net) Mengajak Anda Menjadi Perwakilan Daerah (Ka.Biro)

Published

on

Surabaya, lingkaran.net – Media cetak dan online lingkaran.net memuat berita dari peristiwa hukum, politik dan bisnis terhangat di tingkat regional dan nasional serta daerah yang dilengkapi dengan kajian dan analisis yang tajam dan akurat. Saat ini media cetak dan online Lingkaran.net sudah menjadi referensi bagi pimpinan lembaga negara,kepala daerah, penegak hukum (Kepolisian, Kejaksaan, MA dan Advokat), para pelaku bisnis, politisi, pengurus partai, kalangan perguruan tinggi hingga masyarakat umum.

Media cetak dan online  terbit setiap bulan dua (2) kali dan kami distribusikan ke lembaga-lembaga tinggi negara, lembaga-lembaga negara, departemen, asosiasi pengusaha, perbanas, Gubernur/Walikota/Bupati, dan instansi-instansi BUMN di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam rangka pengembangan dan ekspansi usaha media, Surat Kabar Umum (media cetak dan online lingkaran.net) patut bersyukur dengan usia yang relatif sangat muda telah diterima oleh seluruh para pemimpin baik tingkat propinsi dan nasional, hal ini bisa dibuktikan dengan lebih dari 130 tokoh nasional yang telah diwawancari secara eksklusif mulai dari Presiden, Para Menteri, MPR/DPR/DPD, Para Gubernur, Akademisi dan tokoh-tokoh yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu.

Berdasarkan keputusan Rapat Redaksi, media cetak dan online lingkaran.net akhirnya bersepakat untuk dapat menjangkau para pemimpin di daerah antara lain Walikota, Bupati dan atau Gubernur, Kejari, Kapolres, Rektor, dan seterusnya di seluruh Indonesia, maka  untuk itu Redaksi lingkaran.net akan membuka Kantor Perwakilan Daerah antara lain : Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tenggah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Ambon – Maluku. Jayapura dan Papua.

Untuk itu media cetak dan online lingkaran.net mengajak  rekan-rekan yang berjiwa muda kreatif, menyukai  jurnalisme, dinamis untuk bergabung bersama.

Adapun persyaratan menjadi kepala perwakilan adalah sebagai berikut :

  1. Pria/Wanita.
  2. Memiliki Jaringan Luas di Daerah.
  3. Memiliki kemampuan Jurnalistik dan bersedia membentuk Team Biro Daerah.
  4. Memiliki Kantor Biro sebagai Sekretariat.
  5. Bersedia menandatangani Fakta INTEGRITAS.
  6. Melampirkan Surat Lamaran,  CV, Pas Poto berwarna terbaru ukuran 4X6 dikirimkan kepada redaksi lingkaran.net.

Redaksi Lingkaran.net mengharapkan rekan-rekan Jurnalis yang bersedia menjadi perwakilan daerah untuk segera mengirimkan seluruh dokumen dan permohonan kepada redaksi untuk di proses.

Adapun redaksi lingkaran.net memiliki kewenangan penuh untuk memutuskan persetujuan seseorang menjadi kepala perwakilan daerah, dibuktikan dengan surat keputusan dari redaksi lingkaran.net.

Demikianlah redaksi sampaikan informasi pembukaan perwakilan daerah, atas perhatiannya redaksi mengucapkan terimakasih.

Hormat Kami
Media cetak dan online
Lingkaran.net

tertanda

HM. Mujibburochman
Pemimpin Redaksi

Share this
Continue Reading

Coretan Redaksi

Sanksi PNS Ketika Posting Ujaran Kebencian di Medsos

Published

on

Ilustrasi ujaran kebencian di medsos

Nasional, lingkaran.net – Instansi Pemerintahan khususnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara resmi merilis akan menindak tegas Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melakukan atau memposting ujaran kebencian di media sosial (Medsos). Hal itu dilakukan guna meredam merebaknya ujaran kebencian dan guliran liar isu yang berkaitan dengan intoleransi di Medsos.

PNS yang terbukti melakukan pelanggaran akan dijatuhi hukuman disiplin ringan, sidang, hingga berat. Penjatuhan hukuman disiplin itu dilakukan dengan mempertimbangkan latar belakang dan dampak perbuatan yang dilakukan oleh pegawai tersebut.

Informasi yang berhasil dilansir media cetak dan online lingkaran.net dari media resmi BKN, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan mengimbau untuk melaporkan PNS yang melakukan ujaran kebencian, intoleransi, dan memecah belah persatuan dalam NKRI.

Pihaknya sudah menyiapkan kanal yang bisa digunakan masyarakat untuk melaporkan PNS yang melakukan tindakan-tindakan tersebut. Di antaranya ke kanal www.lapor.go.id, dan melalui surat elektronik ke alamat humas@bkn.go.id.

Secara tepisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, Nur Hasan ketika dikonfirmasi lingkaran.net beberapa waktu lalu menuturkan, informasi resmi tersebut belum ia terima.

“Sampai hari ini kami belum menerima surat atau instruksi itu,” ujar Nur Hasan saat diwawancarai wartawan media lingkaran.net

Pihaknya juga menegaskan, jika di kemudian hari surat tersebut sampai di meja kerjanya, maka akan dinformasikan. “Insya Allah nanti akan kita infokan, jika sudah ada,” pungkasnya.(Doni)

Share this
Continue Reading

Coretan Redaksi

Jelang Ramadhan

Published

on

Surabaya, lingkaran.net – Beberapa saat lagi bulan Ramadhan 1439 Hijriah akan tiba. Banyak cara menyambut datangnya bulan suci ini. Bulan penuh ampunan ini biasa disambut dengan suka cita umat Islam. Ada yang berziarah ke makam para kiai, orang tua, atau kerabat yang telah tiada. Bahkan, tidak jarang pada saat menyambut Ramadhan disemarakkan dengan festival seni budaya.

Namun demikian, ada hal yang agaknya juga tidak kalah penting dari semua itu, yakni persiapan diri secara fisik maupun batin guna menjaga stamina yang baik serta menjauhkan diri dari sifat riya, ujub, takabur, dengki, dan lain sebagainya.

Selain itu, menyambut bulan Ramadhan tentu juga harus bijak. Karena, pada saat-saat seperti itu jika tidak cermat maka justru akan terjebak pada sifat konsumerisme, belanja berlebihan, dan jauh dari semangat berpuasa itu sendiri.

Terlepas dari persiapan dan kesiapan yang sifatnya pribadi, tampaknya ada persiapan dan kesiapan yang menyangkut kebutuhan hidup masyarakat luas, seperti pemenuhan kebutuhan bahan pokok dan pemenuhan kebutuhan sarana transportasi di saat arus mudik Lebaran.

Beberapa kebutuhan pokok, di antaranya beras, gula, telur, minyak goreng, dan terigu permintaannya biasanya meninggi. Oleh karena itu, komoditas tersebut biasa menjadi penyumbang inflasi yang dominan di saat bulan Ramadhan.

Belum lagi, naiknya harga tiket angkutan Lebaran, juga akan berkontribusi terhadap tingkat inflasi daerah maupun nasional.
Transportasi menjadi “kebutuhan pokok”, sebab setelah menunaikan ibadah puasa, masyarakat biasa bersilaturahim dengan sanak kerabatnya di kampung. Mereka butuh sarana mobilisasi.

Perjalanan dari kota, atau tempatnya bekerja mencari nafkah, sampai ke kampung halaman, menjadi kebutuhan massal dan masif. Bersilaturahim dengan sanak keluarga menjadi kebutuhan pokok batin.

Menyikapi hal itu, pemerintah menyatakan stok pangan semua aman. Menteri Pertanian menegaskan bahwa stok pangan saat Ramadhan, dan bahkan sesudahnya, cukup.
Jasa transportasi, akses jalan, maupun infrastruktur pendukung yang diharapkan bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat, kini juga sudah dipersiapkan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bahkan meminta seluruh jajaran terkait bisa saling bahu-membahu demi lancarnya hajat masyarakat tersebut. Jajaran Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) diharapkan menjadi koordinator lapangan selama penyelenggaraan angkutan Lebaran 2018. Jajaran operator jalan tol, PT Jasa Marga harus memperhatikan tingkat volume kendaraan agar tidak terjadi penumpukan di titik-titik layanan. Operator angkutan darat, laut maupun udara sudah pasti harus bisa memberikan kenyamanan penumpangnya. Selamat menyambut datangnya Ramadhan …(Red)

Share this
Continue Reading

PENGADUAN ONLINE

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori

Trending

error: Content is protected !!