Connect with us

SPORTS

Laga Group C Piala Presiden 2018, Persebaya Vs MU Ricuh

Published

on

Surabaya, lingkaran.net Pertandingan Piala Presiden Grup C antara Persebaya Surabaya dan Madura United di Gelora Bung Tomo Surabaya, sempat diwarnai tembakan gas air mata. Bahkan sempat terjadi ‘hujan’ batu yang dilakukan bonek yang tidak memiliki tiket, karena berusaha masuk.

Pertandingan Piala Presiden Grup C antara Persebaya Surabaya dan Madura United di Gelora Bung Tomo Surabaya, kisruh di luar stadion. Itu terjadi saat memasuki jeda pertandingan babak pertama.

Dari pantauan lingkaran.net, kisruh itu terjadi setelah adanya gesekan antara petugas keamanan dengan suporter tanpa tiket mencoba memasuki stadion hingga ring satu.
“Tadi petugas mencoba menghalau para suporter yang tidak memiliki tiket. Mereka mencoba masuk ke dalam stadion hingga ke ring satu pengamanan, tapi gagal,” kata salah satu petugas pertandingan kepada lingkaran.net, Minggu (28/1/2018).

Saat aksi pelemparan yang dilakukan suporter tanpa tiket, polisi berusaha menghalau. Namun ribuan suporter mengamuk dan melempari petugas. Petugas membawa tamen itu melihat situasi tersebut mundur dan berlindung dengan tameng yang dibawa.

sumber detik.com 

Petugas kepolisian terpaksa menghalau dengan tembakan gas air mata, untuk mengurai kerumunan suporter yang mendorong petugas kepolisian. Bahkan sempat terjadi ‘hujan’ batu yang dilakukan bonek yang tidak memiliki tiket. Tiga suporter diamankan oleh pihak Polrestabes surabaya. polisi tidak akan mentolerir siapa saja yang melanggar hukum dan ingin mengganggu keamanan Kota Surabaya

tiga suporter yang diamankan

Akibat kejadian ini team medis di buat sibuk dengan merawat aparat kepolisian dan sepoter yang mengalami luka luka dan terkilir.

Salah satu sepoter bonek angga dari bonek wonorejo saat di wancarai lingkaran.net, mengatakan “kita jauh – jauh kesini hanya inginnya mendukung PERSEBAYA. kita mau beli tiket dan tertib, tapi tiket nya entek mas. (habis mas). Tiket nya harus ditambah. Imbuhnya” Padahal kapasitas stadion sudah besar.  “Memang animo bonek terlalu tinggi, padahal stadion sudah besar,”

Sementara itu, Ketua Panpel Piala Presiden 2018 Grup C Surabaya, Wisnu Sakti Buana mengaku telah menambah pengamanan dalam laga ini. Ini dilakukan untuk mengantisipasi bonek yang ingin masuk tanpa tiket. Apalagi saat laga berlangsung, kondisi Stadion Gelora Bung Tomo yang memiliki kapasitas 55 ribu penonton tersebut sudah penuh. Animo bonek terlalu tinggi, padahal stadion sudah besar

“Pengamanan sengaja kita tambah dibandingkan dua laga sebelumnya yang 2.000an. Personel kita tambah menjandi 3.000 karena animo suporter yang begitu antuasias dalam laga ini,” ujarnya. (red)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN

Arsip

Kategori

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com