Connect with us

JAWA TIMUR

Lima Perguruan Tinggi di Malang Ikuti Women Futsal Festival 2018

Published

on

Malang, lingkaran.net-Active Movement mungkin masih terdengar sangat awam bagi masyarakat baik di Malang atau bahkan di luar Malang. Active movement adalah sebuah komunitas yang mewadahi para pegiat literasi olahraga yang ada di Kota Malang khususnya. Komunitas ini memang masih baru didirikan sejak tahun 2017 lalu.

Menurut Aang Ghunafi Dardiri, Literasi yang dilakukan yaitu bukan hanya dengan membaca atau menulis saja, namun juga bisa dilakukan dengan cara berkumpul bersama dan saling bertukar ilmu. “Selain membaca dan menulis, pendekatan yang bisa kita lakukan adalah dengan berkumpul bersama sambil santai minum kopi bareng dan saling berdiskusi dan mengkaji hal-hal yang berhubungan dengan olahraga, jadi diskusi tidak harus selalu dilakukan secara formal yang membuat kita malah menjadi tegang”. Tuturnya.

Setelah sebelumnya sudah banyak hal yang didiskusikan oleh active movement seperti olahraga saat malam hari, olahraga dalam sangkut pautnya dengan industri dan juga banyak lagi lainnya, kali ini active movement menyelenggarakan Women Futsal Festival 2018, acara ini dilakukan karna memang masih minimnya club futsal wanita di Kota Malang. Acara ini akan diikuti oleh 5 perguruan tinggi yang ada di malang, antara lain Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya (UB), Politeknik Negeri Malang (Polinema), Universitas Islam Negeri Malang (UIN) dan yang terakhir Universitas Raden Rahmat (UNIRA).

Dengan adanya acara Women Futsal Festival 2018 ini diharapkan dari masing-masing perguruan tinggi yang menjadi peserta dalam acara ini mampu menghasilkan para pemain futsal wanita yang handal agar dapat bersaing dengan tim-tim futsal wanita dari kota lainnya.

Acara ini dilakukan selama 3 hari. Hari pertama, Jum’at (13/04/2018) adalah workshop yang dlaksanakan di Empower Institut yaitu sebuah lembaga training dalam dunia pendidikan yang telah menjalin kerjasama dengan active movement. Pematerinya adalah Nurrul Riyad Fadly, S.Pd, M.Or. dosen PKO FIK UM dan Firman Eko Santoso seorang wasit futsal Kota Malang yang telah memiliki Lisence perwasitan.

Para peserta mengikuti Workshop di hari pertama

Hari kedua, Sabtu (14/04/2018) adalah exhibition, yaitu pengaplikasian hasil wokshop kepada tim dari masing-masing, dilaksanakan di Mandala Futsal. Dan hari ketiga, Minggu (15/04/2018) adalah evaluasi terhadap exhibition atau pertandingan yang telah dilakukan. (Ayu)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori