Connect with us

PENDIDIKAN

Pascasarjana UM Prodi PAUD Bekerjasama dengan Paguyuban Pos PAUD Sukun Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi

Published

on

Malang, lingkaran.net-Sadar akan pentingnya pendidikan anak usia dini, Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) program studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki inisiatif untuk terjun ke dalam masyarakat guna berbagi ilmu kepada para pendidik PAUD pada Hari Sabtu (07/04/2018)

Tim dari Prodi PAUD Pascasarjana UM ini mengadakan Workshop Peningkatan Mutu PAUD di Balai RW 06 Mergan Lori Kecamatan Sukun dan dihadiri para pendidik dari Pos PAUD se-Kecamatan Sukun.

Peserta workshop antusias menerima materi

Dalam acara ini tidak tanggung-tanggung, tiga materi yang disampaikan. Materi pertama tentang Model Pembelajaran Kelompok yang disampaikan oleh Fressi Apriliyanti. Materi kedua tentang Model Pembelajaran Sentra yang disampaikan oleh Tri Ulfa Rosyda. Dan Materi ketiga merupakan materi yang sangat menarik bagi peserta yaitu tentang Teknik Mewarnai yang disampaikan oleh Santi Dianita.

Fressy Aprilianti saat menyampaikan materi tentang model pembelajaran kelompok

Ketiga pemateri tersebut merupakan tim pascasarjana UM program studi PAUD.
Acara ini semakin menarik saat pemateri Santi Dianita memberikan apresiasi kepada peserta Workshop berupa Doorprize bagi peserta yang dapat mewarnai sesuai dengan teknik yang telah diajarkan saat Workshop berlangsung.Sesi terakhir praktek langsung teknik mewarnai gambar

Peserta yang sangat antusias dan haus akan ilmu memantik ketua paguyuban Pos PAUD Kecamatan Sukun Hj. Suparmi, S. Pd.I. untuk dapat melaksanakan kegiatan ini secara rutin.“Biasanya kan dua bulan sekali, saya ingin lebih sering lagi”, jelasnya.

Sependapat dengan ketua paguyuban Pos PAUD Kecamatan Sukun, “Materinya sangat bermanfaat. Saya berharap lebih sering memberikan materi”, kata salah satu peserta yaitu Mita dari Pos PAUD Melati.(Fitri Anjarwati)

  • Sesi terakhir praktek langsung teknik mewarnai gambar

  • Fressy Aprilianti saat menyampaikan materi tentang model pembelajaran kelompok

  • Peserta workshop antusias menerima materi

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori