Connect with us

POLITIK

PDIP MENETAPKAN PUTI SEBAGAI CAWAGUB JATIM, PILGUB JATIM MAKIN MEMANAS

Published

on

lingkaran.net Jawa Timur semakin memanas. Anas yang sudah dipastikan menjadi pendamping Gus Ipul dihantam dengan isu moralitas. Sehingga Anas harus menghadapi realitas Mengundurkan diri dari pencalonannya.

PKB dan PDIP sebagai partai pendukung menghadapi persoalan pilihan siapa pengganti Anas. Tarik menarik dukungan calon mulai bermunculan, nama- nama baru mulai muncul yang bisa menggantikan posisi Anas, salah satunya tak terkecuali nama Tri Rismaharini merupakan Walikota Surabaya.

Tris Risma menjadi ” bintang ” yang digadang- gadang bisa menggantikan posisi Anas dan bisa mengangkat elektabilatas dan aksepbilitas Gus Ipul. Sayangnya sikap Risma belum jelas dalam menyikapi pencalonan dirinya.

Penolakan Warga Surabaya Kepada Bu. Risma Maju Sebagai Cawagub Jatim

Penolakan Warga Surabaya Kepada Bu. Risma Maju Sebagai Cawagub Jatim

PDIP memutuskan Puti mendampingi Gus Ipul setelah Abdullah Azwar Anas mengundurkan diri. Ada sederat alasan PDIP memilih putri tunggal Guntur Soekarnoputra itu sebagai Cawagub Jatim.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, terpilihnya Puti sebagai Cawagub Jatim adalah masukan dari Gus Ipul dan para kiai. Duet Gus Ipul-Puti juga menandakan bahwa NU dan PDIP memiliki kedekatan.

Diketahui Gus Ipul adalah cicit salah satu pendiri NU, KH Bisri Syansuri sedangkan Puti Guntur Soekarno. Puti adalah cucu dari Proklamator RI Soekarno atas pernikahannya dengan Fatmawati. Puti juga dikenal sebagai anggota DPR dari PDIP.

 

Alasan lainnya adalah, Puti merupakan sosok muda, cantik dan cerdas. Dengan keunggulan ini lah para pendukung yakin duet Gus Ipul-Puti bisa mengalahkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. “Cocok untuk generasi zaman now di Jatim,” tambah dia.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengakui Puti Guntur memang berasal dari daerah pemilihan Jawa Barat. Namun di Jawa Timur, Puti bukan orang baru. Tahun 2005, Puti menjadi juru kampanye PDIP di Ngawi, Trenggalek, Blitar dan daerah lainnya di Jawa Timur. “Setiap ada kampanye daerah (Puti) selalu di undang,

Duet Gus Ipul-Puti diusung oleh PKB, PDIP, kemudian juga ikut merapat Gerindra dan PKS. Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan menyebut Gus Ipul mendapat cawagub yang tepat. Sosok Puti secara keseluruhan, dinilai Daniel, mumpuni.

  • PDIP MENETAPKAN PUTI SEBAGAI CAWAGUB JATIM, PILGUB JATIM MAKIN MEMANAS

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori