Connect with us

SPORTS

Pelatih Anggota “KONI” Kabupaten Malang Ikuti “Workshop Test dan Pengukuran Kondisi Fisik” di Universitas Negeri Malang

Published

on

Nampak ketiga pemateri saat acara di Universitas Negeri Malang.

Malang, lingkaran.net – Kondisi Fisik adalah salah satu unsur yang sangat penting dalam olahraga, dan sebagai seorang pelatih, hendaknya harus menguasai ilmu ini agar dapat mengetahui kondisi fisik para atletnya. Oleh karena itu, sebagai Dosen Jurusan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Universitas Negeri Malang (UM), Dr. Imam Hariadi, M.Kes, Nurrul Riyad Fadhly, S.Pd, M.Or, dan Taufik, S.Pd, M.Or yang sekaligus juga sebagai pemateri, melaksanakan program kegiatan pengabdian dengan menyelenggarakan Workshop penyusunan instrumen tes dan pengukuran kondisi fisik untuk Pelatih Anggota KONI Kabupaten Malang.

Acara ini dilaksanakan guna memberikan pelatihan dan juga wawasan kepada para pelatih tentang bagaimana cara melakulan tes dan juga pengukuran terhadap kondisi fisik atlet, agar pelatih dapat mengetahui meningkat atau tidaknya latihan yang telah diberikan, sehingga program latihan yang telah disusun dan dicanangkan bisa tercapai secara maksimal.

Nurrul Riyad Fadhly, S.Pd M.Or. mengatakan, bahwa workshop ini diikuti kurang lebih 20 orang pelatih dari berbagai cabang olahraga yang ada di Kabupaten Malang yang terdaftar dalam daftar cabang olahraga yang masuk ke dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VI tahun 2019 yang akan datang.

“Acara ini diikuti kurang lebih 20 orang pelatih dari berbagai cabang olahraga yang ada di Kabupaten Malang yang nantinya akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur ke VI tahun 2019 yang akan datang”, Jelasnya.

Workshop ini dilakukan selama 2 hari di Gedung Aula Kenanga Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Malang (UM). Hari pertama, materi yang dibahas yaitu tentang identifikasi berbagai kebutuhan fisik yang akan diukur, kemudian di hari kedua dilaksanakan praktek langsung untuk mengetahui cara-cara melakukan tes dan juga pengukuran terhadap kondisi fisik dan setelah praktek akan diadakan evaluasi tentang kondisi fisik yang telah mereka praktekkan sendiri.

Nampak terlihat para peserta sangat antusias mengikuti workshop tentang kondisi fisik ini. (Ayu)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori