Connect with us

PENDIDIKAN

Pemantapan Menjelang Ujian Nasional (UN) di SDN Wonorejo 274  Rungkut Surabaya

Published

on

Surabaya, lingkaran.net–  SIAPA SAYA…SIAPA KITA …Who am I…Who we are itulah sepenggal kata-kata yang diucapkan sang motivator serta inspirator Akademis, Drs. Saputra, SH dalam acara pemantapan menjelang Ujian Nasional di SDN wonorejo 274, Rungkut, Surabaya, Jumat (30/03/2018).               
Bahwa tujuan pemantapan menjelang Ujian Nasional ( UN ) di SDN Wonorejo 274 Rungkut Surabaya kali ini dalam rangka memberikan pemahaman pendidikan berkarakter.  Kegiatan pemantapan dilaksanakan diruang AULA dan diikuti oleh siswa-siswi kelas VI.             

Acara yang dikemas secara sederhana tersebut mendatangkan Inspirator praktisi sahabat pelajar Indonesia, Drs. Saputra SH, asal Surabaya.

 

Nampak murid Kelas 6 Saat mengikuti Acara dengan Hikmat

Dan nampak juga Akademisi ,Prof. Dr. Sugeng Tjahjono, ST, SH,MM, PhD. Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhanan (STIAMAK) Barunawati Surabaya.                          Dalam acara bertajuk pendidikan karakter tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SDN Wonorejo 274, Supiatun. Nampak pula hadir  Ketua Komite dan guru kelas.

Kepala sekolah SDN Wonorejo No. 274 saat memberikan sambutan

Drs. Saputra, SH tampil sebagai pembicara didepan siswa, beliau mengajak siswa-siswi bagaimana cara bersyukur, pada intinya para siswa-siswi diminta harus kuat, siap mental dan siap  menghadapi ujian. 

Sebelum pada puncak acara, semua siswa-siswi diajak bermain mengenai kekompakan berbahasa, serta tanya jawab seputar bagaimana caranya belajar yang efektif agar hasilnya maksimal dan lulus UN dengan nilai maksimal pula.

Inspirator Saputra berinteraksi dengan siswa

Di sampaikan pula, bahwasanya pelajar tugas utamanya adalah belajar, yakni belajar sepanjang masa bukan hanya menjelang UN saja akan tetapi belajar setiap hari secara marathon agar saat ada tugas-tugas harian. UTS ( Ulangan Tengah Semester) maupun UAS ( Ulangan Akhir Semester ) tidak lagi terasa berat dalam menghadapinya.

Di puncak acara, Coach Saputra, panggilan akrabnya di dunia training mengajak seluruh siswa mengikuti apa yang disebut dengan Terapi Senyum Tertawa dengan tujuan agar siswa dapat menghadapi, menjalankan hidup dengan penuh senyum dan tertawa  sehingga belajar juga bisa lebih hidup, lebih semangat dengan tujuan jangka panjang. Siswa – siswi bisa menjadi  juara dalam kehidupannya masing-masing.

Saat di wawancarai Oleh wartawan  lingkaran.net,beliau memberikan  pemaparan materi dan beliau menegaskan bahwa.’’ kegiatan ini akan terus berlangsung hingga ke level mahasiswa ,bahkan juga ke masyarakat umum, kaum professional  dan lain-lain komunitas yang semua itu dalam kerangka pendidikan berkarakter bangsa.” Terang Saputra.

Dalam kesempatan yang sama, Supiatun selaku kepala sekolah SDN Wonorejo 274 beliau menerangkan juga, bahwa langkah pemantapan ini sudah tepat, karena persiapan Ujian Nasional sudah dekat.

Dengan adanya penyegaran yang di pandu oleh beliau berdua siswa -Siswi semakin fresh dalam keceriahan, Saya lihat anak – anak antusias sekali penuh semangat.

“Harapanya nanti anak didik saya bisa lulus semunya dengan nilai terbaik, dan bisa meneruskan ke jenjang ke perguruan tinggi,” Pungkas kepala sekolah. Pemantapan menjelang UN di SDN Wonorejo 274 Rungkut Surabaya, tujuannya bisa membawa hasil yang lebih baik . (Hd/ Sl ).

 

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori