Connect with us

JAWA TIMUR

Pertemuan Kader Anggota PGRI Situbondo. H. Dadang Wigiarto Inginkan PGRI Perjuangkan Hak Para Guru

Published

on

Pertemuan Kader PGRI Kabupaten Situbondo

Situbondo, lingkaran.net – Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH bersama ketua umum Pengurus besar PGRI Jakarta Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd membuka kegiatan temu kader PGRI se Kabupaten Situbondo. Selasa (10/4/2018).

Temu kader yang berlangsung di Gedung PGRI tersebut, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo Dr. Fathor Rachman M.Pd, serta kader PGRI se Kabupaten Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Antusias peserta yang membludak mengikuti pertemuan kader

Hasyim selaku ketua PGRI Kabupaten Situbondo menerangkan, kegiatan temu kader ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang dimaksudkan sebagai wadah koordinasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta menganaliso persoalan yang terjadi di tingkat Desa dan Kecamatan, sehingga menjadi evaluasi di tingkat Kabupaten hingga Provinsi.

“Saya berharap PGRI Kabupaten Situbondo tidak hanya dikenang oleh anggota, tetapi yang paling banyak dikenang dari kaum dhuafa dan kaum fakir miskin. Itulah mengapa selama 3 tahun saya menginstruksikan pada ketua cabang untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk mereka, ” ujar Hasyi

Sementara, Dr. Unifa Rasyidi M.Pd ketua umum pengurus besar PGRI Jakarta menuturkan, dengan melihat, menyaksikan dan mendengar perjalanan PGRI Kabupaten Situbondo, maka sangat patut untuk di contoh oleh kabupaten-kabupaten lainnya.

” Kita semua mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Bupati, karena kita mempunyai gedung yang mewah ini dan mempunyai wisma lantai 3. Serta ada salam dari Presiden Joko Widodo untuk para guru jangan lupa untuk selalu memberikan yang terbaik untuk Bangsa ini,” terang Ketua Umum Pengurus PGRI Jakarta

Lebih lanjut, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, dalam sambutannya mengungkapkan rasa kebanggaannya terhadap kegigihan anggota PGRI Situbondo dalam memperjuangkan segala aspek pendidikam demi kemajuan bersama. Meskipun diterjang berbagai isu korupsi yang dilontarkan orang tak bertanggungjawab, namun PGRI tetap solid.

“Saya berharap PGRI tetap konsisten memperjuangkan hak-hak para guru. Sampai saat ini saya melihat PGRI Situbondo telah menunjukkan sesuatu yang sangat istimewa, melalui komunikasi yang intens antar anggota, pengurus kepada pemerintah daerah maupun provinsi, sehingga terbangun gedung yan berdiri mentereng. Ini merupakan bukti sejarah yang tidak akan pernah dilupakan bahwa PGRI di masa ke pemimpinannya telah menyumbangkan sesuatu untuk generasi-generasi yang akan mendatang,” pungkas Bupati Dadang. (Uday)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori