Connect with us

HUKRIM

Polsek Simokerto Bekuk Spesialis Pencuri Helm

Sabairi

Published

on

Surabaya, lingkaran.net -Penjaga parkir ITC Mal dipusingkan dengan tiga kali hilangnya helm pemarkir disana. Laporan polisi pun dilakukan agar pelaku diburu dan ditangkap.

Pencurian helm ketiga, menimpa Widya (39) warga Bulak Banteng Surabaya. Helm merek Ink miliknya raib,saat memarkir motornya, usai berbelanjan. Kejadian itu berlangsung beberapa pekan lalu.

“Setelah kami mendapat laporan tentang kejadian tersebut, kami mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan,” sebut Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Saragih, Minggu (15/7/2018).

Setelah melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi ciri-ciri serta identitas terduga pelaku, anggota Unit Reskrim Polsek Simokerto akhirnya disebar untuk memburu keberadaan sang pelaku.

“Akhirnya kami berhasil menangkap pelaku, saat dia asyik ngopi di sebuah warkop di sekitar ITC Mal,” beber Masdawati. Penangkapan itu sendiri, dilakukan Jumat (13/7/2018) sore.

Pencuri helm itu bernama Eko (30) warga Jalan Babadan 1, Surabaya. Dalam pemeriksaan, Eko mengaku sudah tiga kali mencuri di parkiran ITC Mal tersebut. Caranya, dia berpura-pura hendak belanja dan memarkir motornya disana.

Dua helm yang berhasil dicurinya terjual Rp 400 ribu dan Rp 500 ribu. Sedangkan helm yang dicurinya terakhir kali, malah dipakainya sendiri. Helm itu pun disita sebagai barang bukti berikut jaket milik korban yang juga dicurinya saat itu.

“Kami masih mendalami apakah ada TKP lain tempat pelaku beraksi,” tutup Masdawati.( Sabairi )

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com