Connect with us

POLITIK

PPK Kapongan Adakan Rapat Pleno Terbuka DPHP, Yang Dimonitoring Langsung Ketua KPU Situbondo

Published

on

SITUBONDO, lingkaran.net – Sesuai amanat Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 tahun 2017, Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) dan Panwaslu Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo menggelar rapat pleno terbuka, yaitu rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang diumumkan secara transparan oleh Panitia pemungutan suara (PPS ) Se-kecamatan Kapongan. Jumat (09/03/2018).
Sidang pleno yang berlangsung di Aula Pitaloka Kecamatan Kapongan, dihadiri oleh anggota PPK Kapongan, Panwaslu Kecamatan Kapongan, Ketua KPU Situbondo, Camat Kapongan, Kapolsek Kapongan, Danramil Kapongan, PPL dan semua PPS dari 10 desa di Kecamatan Kapongan.
Marwoto, SE, selaku ketua KPU Kabupaten Situbondo dalam sambutannya mengucapan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan dan kerja keras PPK dan PPS Kapongan. Sehingga, setiap pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
“Saya ucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada 2018 di Kecamatan Kapongan. Sebab, saya melihat antara PPK dengan Panwascam dan PPS berjalan sinergis serta dinamis,” tandasnya.
Lebih lanjut, ia berharap kepada PPK dan Panwascam Kapongan agar selalu guyub rukun dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, agar semua yang akan  dijalani bisa tercapai dengan mudah.
“Untuk mensukseskan Pilkada ini diperlukan profesionalitas dan kebersamaan,” tegasnya.
Sementara, ketua PPK Kecamatan Kapongan Usman Hadi S.HI, juga menyampaikan terimakasih kepada para komisioner Panwaslu Kecamatan Kapongan dan Kepada semua PPL di 10 desa se-Kecamatan Kapongan, atas peran dan kerja sama yang baik dalam melaksanakan tahapan Pilkada 2018 selama ini. Selain itu, Usman memaparkan hasil rekapitulasi DPHP Kecamatan Kapongan.
 
“Adapun hasil DPHP pemilih Kecamatan kapongan dari 68 TPS, berjumlah 28.000 pemilih. Yang terdiri,  laki-laki sebanyak  13357 pemilih, dan Perempuan sebanyak  14643 pemilih,” jelasnya.
Selanjutnya, sidang Pleno diakhiri dengan penyerahan berita acara DPHP beserta lampiran lainnya. Dengan ini, kegiatan tersebut dapat dikatakan berjalan lancar. (EENG).

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori