Connect with us

POLITIK

Rakordapil 1 PDI perjuangan Bentuk Keseriusan Pemenangan PILGUB Jatim 2018.

Published

on

 

SURABAYA , lingkaran.net-
Hari Minggu siang (11/03/2018) di Gedung Surabaya Country, Jalan Pahlawan Nomor 118, Kecamatan Bubutan, Surabaya, tampak berbeda.

Nampak, ratusan warga Surabaya yang merupakan simpatisan partai berlambang kepala banteng, nomor urut tiga (PDI Perjuangan) mengenakan pakaian merah yang merupakan ciri khas Partai PDI Perjuangan ramai berhilir mudik di gedung tersebut.

Rapat Koordinasi Daerah pemilihan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Rakordapil PDIP) Dapil I yang dilaksanakan sekitar pukul 12.30 WIB tampak ramai.

Acara tersebut dimulai dengan pembukaan, yakni menyanyikan beberapa lagu diantaranya, lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, Mars PDI Perjuangan, serta Hymne PDI Perjuangan.

Kemudian diisi dengan sambutan-sambutan, meliputi: doa dan dilanjutkan dengan penyampaian materi.

Nampak dalam acara dihadiri juga, pejabat teras dari fraksi partai PDI perjuangan, yakni:Ketua DPD Jatim, Ir. Armuji,M.Hum, Agustin P, Ketua DPC PDIP, Whisnu sakti buana, ST, Sekretaris DPRD Komisi A Fraksi PDI Perjuangan, H. Tri Didik, S. Sos, serta seluruh simpatisan Dapil 1 (Kecamatan Genteng, Gubeng, Tegalsari, Bubutan, Krembangan, serta Simokerto), dan juga nampak di acara, salah satu calon Pimpinan Anak Cabang (PAC) Tegalsari yaitu Muharom.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, menjelaskan, bahwa kita semua harus bisa memenangkan duet Calon Gubernur (Cagub) “Gus Ipul-Puti” yakni dalam pemilihan yang sebentar lagi bergulir.

“Rakordapil kita gelar agar bisa menyamakan satu visi dan misi kita, yakni satu tarikan nafas dalam menghadapi Pemilihan presiden (Pilpres) di Tahun 2019 mendatang,” beber Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana dalam sambutannya.

Lebih lanjut memaparkan, kita menghadapi pemilu Pilgub harus menang, dengan semangat slogan ” Salam metal, yakni:Mega total, merah total, dan menang total,” ujar Whisnu Sakti Buana, dalam acara Rakordapil 1 PDI perjuangan.

“Tanggal 27 Juni dalam pelaksanaan Pilgub Jatim,target suara 80 persen untuk kemenangan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim Tahun 2018 ini bukan tanpa alasan,” pungkas Whisnu Sakti Buana Wakil Walikota Surabaya.

Berbeda dengan Pak Ketua DPD Jatim, Ir. Armuji,M.Hum, Dalam sambutannya, menjelaskan menginginkan kemenangan mutlak di Pilgub tahun 2018.

Maka para kader PDI Perjuangan harus mengupayakan berkreasi dalam hal-hal yang berbeda.

 

Hal ini disebabkan, para kader jarang melakukan, mensosialisasikan tentang calon gubernur yang diusung PDI Perjuangan.

“Kita harus melakukan hal-hal yang inovasi, mencari simpatik kepada warga sekitar rumah,” kata ketua wilayah DPD Jatim PDIP.

Lebih lanjut, bahwa PDI Perjuangan Cabang Kota Surabaya akan mengadakan acara untuk sosialisasikan pilgub, yakni tanggal 8 April 2018 yang akan datang.

Acara tersebut, yakni jalan sehat bersama cagub-cawagub (Gus Ipul dan Mbak Puti).

Target peserta acara sekitar 1000 peserta yang ikut dalam acara tersebut. Rencananya akan diadakan di Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya.

“Selamat untuk Dapil 1 dalam menyelenggarakan rakordapil,” ucap Ketua DPD Jatim dengan semangat berapi-api.

Rakor Dapil 1 ini, meliputi wilayah kecamatan Genteng, kecamatan Gubeng, kecamatan Tegalsari, Bubutan, Krembangan, serta Kecamatan Simokerto.

Acara Rakordapil 1 ini berlangsung lancar, aman, serta penuh kebersamaan para anggota Partai PDI Perjuangan. (Sa/Man)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori