Connect with us

JAWA TIMUR

Ratusan KPM PKH Kecamatan Jangkar, Menunggu Seharian Untuk Perbaiki ATM di BANK

Published

on

SITUBONDO, lingkaran.net – Sekitar pukul 07.00 Wib Bank BNI Cabang Situbondo telah di padati ratusan orang yang mayoritas terdiri dari ibu-ibu. Mereka adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo.

 

Tak lain, kedatangan mereka berbondong-bondong hanya untuk memperbaiki ATM yang biasa digunakan untuk mengambil uang bantuan PKH karena mengalami masalah (Error).

 

Saat ditemui Jurnalis Lingkaran.net, salah satu KPM menyampaikan, sekitar 100 orang lebih KPM PKH yang didampingi langsung oleh pendamping PKH Kecamatan Jangkar datang ke Bank untuk melakukan perbaikan Kartu ATM.

 

“Sejak pagi, kami sudah ada di Bank hingga sore hari. Sengaja menunggu di teras bank, sebab didalam sedang penuh. Jadi, kami lebih nyaman menunggu diluar sambil tiduran,” pungkasnya

 

Disamping itu, Heri salah satu pendamping PKH Kecamatan Jangkar Situbondo menegaskan, pihaknya merasa bingung dan heran, sebab persoalan ini sepertinya hanya terjadi pada KPM PKH di Kecamatan Jangkar.

 

“Kami sebagai pendamping PKH berharap terhadap pihak Bank agar segera mencarikan solusi terkait permasalahan semacam ini, sebab hal ini merupakan masalah serius yang selayaknya harus segera direspon dan diselesaikan dengan cepat dan tepat,” tegasnya

“Kami juha merasa iba dan kasihan kepada peserta KPM, karena sudah meninggalkan aktifitasnya hampir  sehari penuh sejak pagi sampai menjelang sore,” tambahnya

 

Namun akhirnya, setelah penantian yang cukup lama, pihak Bank memberikan solusi supaya mereka mengambil uangnya dari buku tabungan masing-masing dan memberikan ATM bentuk baru.

 

“Sebagian KPM yang telah dibuatkan ATM baru dapat mengambil uang bantuannya dengan tanpa harus menunggu dan bolak balik ke Bank Cabang Situbondo lagi,” jelasnya (Edi Podey)

 

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori