Connect with us

JAWA TIMUR

Tangkal Berita Hoaks, Mabes Polri Adakan Literasi Media di Hotel Bumi Surabaya

Published

on

Foto : Keempat narasumber yang memberikan edukasi tentang berita Hoaks di Hotel Bumi Surabaya.

Surabaya, lingkaran.net- Polres Gresik tidak turut lupa mengirimkan netizen untuk mengikuti literasi media yang diadakan Mabes Polri pada Selasa (25/04/2018) pagi.

Acara yang diadakan di Hotel Bumi Surabaya, Jalan Basuki Rahmat,Kelurahan Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya menjadi tempat diskusi antara Polri, netizen, dan rekan media.

Ruangan Rajasa di lantai dua Hotel Bumi Surabaya dipadati 150 peserta mulai pukul 08.00 WIB. Para peserta terdiri dari rekan media, Polres, dan netizen di Jawa Timur (Jatim).

Acara yang diadakan Mabes Polri melalui Polda Jatim ini menarik bagi rekan media maupun netizen sendiri. Seperti pantuan wartawan lingkaran.net acara tersebut diperuntukkan para rekan media dan netizen menimba ilmu mengenai hoaks yang saat ini melaju cepat.

Diskusi antara pihak kepolisian, rekan media dan netizen ini diawali dengan ‘Coffe Break’ supaya para tamu semangat dalam mengikuti acara diskusi tersebut.

Sebagai pihak penyelenggara, Polda Jatim melalui Kabidhumas mengatakan terima kasih kepada para tamu dan peserta yang telah hadir dalam acara literasi media tersebut. Acara tersebut dimaksudkan untuk membantu pihak kepolisian dalam menangkal kasus hoaks, ujaran kebencian, dan kasus sara yang tersebar masyarakat luas khususnya warga Jawa Timur terutama Gresik.

“Saya sebagai perwakilan dari Polda meminta maaf kalau Pak Polda Jatim tidak bisa hadir. Saya juga terima kasih kepada para tamu yang hadir. Semoga para tamu, wartawan dan netizen dapat membantu pihak Polri khususnya Polda Jatim untuk menangkal berita-berita hoaks yang beredar di masyarakat,” kata Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera melalui perwakilannya.

Acara dilanjutkan diskusi dengan empat narasumber yang hebat yakni Kabag Humas Polri, AKBP Heru Yulianto, Kanit Subdit Tim Cyber Polda Jatim, Iptu Fajar Bangkit Utomo, Dimas aditya nugraha, perwakilan Kominfo, dan Arie.

Keempat nara sumber hebat tersebut menyatakan bahwa berita hoaks yang ada di Indonesia khususnya di Jawa Timur ini beredar dengan cepat di sosial media. Sebagian pengguna internet yang ada biasanya kalangan muda di bawah usia tiga puluh lima tahun.

Insert : Para rekan media yang hadir dalam acara tangkal Hoaks diadakan Mabes Polri di Hotel Bumi Surabaya.


Kalangan muda zaman ‘now’ ini biasanya turut membantu menyebarkan berita-berita hoaks tanpa menelaah dan membaca berita tersebut terlebih dahulu.

Dengan adanya diskusi antara netizen, wartawan dan polisi tersebut, kita bisa memilah berita-berita hoaks atau tidak.

“Semoga kawan-kawan yang hadir di acara ini dapat membantu kinerja polisi khususnya Polda Jatim dalam memerangi berita-berita hoaks yang tersebar di Jatim,” harap Iptu Fajar Bangkit Utomo, Kanit Subdit Tim Cyber Polda Jatim.

Acara diskusi dilanjutkan dengan pembagian sovernir untuk rekan media, para netizen dengan pengikut di atas 50000 dan para pemenang.

Acara diskusi ditutup dengan hiburan dan ramah tamah antara kepolisian, netizen, dan wartawan.

Acara diskusi berjalan lancar, aman, tertib, dan kondusif. (Sha)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com