Connect with us

INTERNASIONAL

Trump Copot Penasihat Keamanan

Published

on

WASHINGTON, lingkaran.net – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dilaporkan akan memecat Penasihat Keamanan Nasional HR McMaster. Berdasarkan laporan surat kabar Washington Post, Trump sudah membicarakan pergantian McMaster, namun masih membutuhkan waktu.

Pasalnya Trump tak ingin penggantian ini menjatuhkan martabat McMaster. Selain itu dia juga harus mempersiapkan calon pengganti McMaster.

Mengutip beberapa sumber di Gedung Putih, Washington Post melaporkan, penggantian McMaster menunggu dia dipromosikan mendapat bintang 4 atau ketika posisi baru untuknya sudah didapat. Dengan begitu, McMaster tidak akan dipermalukan.

Namun Juru Bicara Gedung Putih Sarah Sanders menepis kabar itu. Menurut dia, sejauh ini tidak ada rencana pergantian posisi di Dewan Keamanan Nasional (NSC).

“Hanya ingin bicara ke @POTUS dan Jenderal HR McMaster – berbeda dengan laporan, mereka memiliki hubungan kerja yang baik dan tidak ada perubahan di NSC,” kata Sanders, di akun Twitter-nya.

Laporan lain menyebut mengganti McMaster bukan prioritas Trump, tak seperti saat dia memecat menteri luar negeri Rex Tillerson beberapa hari lalu.

Ajudan Tillerson mengatakan, Trump bahkan tak memberi kabar atasannya sebelum mengumumkan pemecatan melalui akun Twitter.

Editor : ariasgari

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori