Connect with us
[metaslider id="4417"]

KARIR

Usaha Sukses Mebel Akar Dewa Jati Di Situbondo Yang Melambung Dunia

Biro Situbondo

Published

on

Situbondo, lingkaran.net – Subuah usaha Kerajinan (Mebel) yang berbahan akar pohon jati di Desa Kendit, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo kini telah banyak diminati oleh konsumen dari mancanegara, baik di Asean, Eropa bahkan Amerika.

Sebagaimana diakui oleh Homaedy pemilik mebel akar dewa jati saat ditemui awak media menceritakan, awalnya usaha mebel akar dewa jati tersebut dibangun dengan modal pas-pasan, sampai akhirnya banyak negara asing yang mau berlangganan seperti Negara Prancis, Kanada, Belanda serta beberapa Negara lain di Eropa.

“Iya awalnya sebelum ada listrik kami ini cara produksinya secara manual, dan pengirimannya pun terbatas hanya ke pulau dewata bali. Namun, lambat laun seiring terbukanya koneksi, akhirnya banyaknya permintaan dari luar Negeri,” ujar Homaedy. Sabtu, (15/04/2018)

Lebih dari itu ia menerangkan, terdapat banyak kelebihan dari hasil karya yang dibuatnya, sehingga sangat diminati oleh belahan negara internasional. Yakni, selain memiliki nilai seni yang tinggi, juga karena bahan dasar yang digunakan dari akar jati membuat barang lebih tahan lama dan harga pun terjangkau murah.

“Yang menonjol dari produksi kami yaitu corak atau motif dari kayu jatinya yang berbeda dengan yang ditempat lain. Termasuk hasil karya yang kami buat banyak menunjukkan suatu ciri khas budaya tertentu,” terangnnya

Masih kata Homaedy menjelaskan, “Adapun hasil kerajinan yang telah diproduksi, mulai dari perlengkapan dapur, kursi dan aksesoris perabotan rumah lainnya yang terbuat dari akar jati dengan kualitas terbaik. Sementara untuk harga, kami membadrol per unit kisaran 50 ribu sampai jutaan rupaih sesuai dengan ukuran barang,” tambahnya

Kedapan khumadi mengatakan akan terus menggenjot pemasaran ditingkat nasional dan internasional dengan tetap menjaga kualitas bahan yang digunakan, produsksi hingga pengemasan.

“Untuk menjaga pangsa pasar, kami selalu menjaga kualitas produksi. Apalagi tidak sedikitpun kami menggunakan bahan kimia, semuanya berbahan dasar akar kayu jati. Sehingga kualitas produksi bisa jadi unggulan,” pungkasnya

Ainur

Share this
Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

KARIR

Anggota Polri Disambut Antusias Pengunjung “Car Free Day” di Jalan Darmo

KORLIP lingkaran.net

Published

on

Anggota Polwan Polresrabes Surabaya membagikan brosur pendaftaran anggota Polri di Car Free Day, Jalan Darmo Surabaya.

Surabaya, lingkaran.net – Demi meningkatkan animo pendaftaran Anggota Polri tahun 2018, Polrestabes Surabaya melaksanakan gebyar kampanye sosialisasi pendaftaran Polri terpadu di “Car Free Day (CFD)” Jalan Darmo, tepatnya depan taman Bungkul Surabaya, minggu pagi (8/4/2018) pukul 06.00 wib.

Acara yang dipimpin langsung Kabag Sumda Polrestabes Surabaya, AKBP Ony Radjaloa, SIK itu bisa dibilang cukup sukses. Menurutnya acara tersebut telah menyedot perhatian pengunjung “Car Free Day” yang lewat di depan taman bungkul dan sempat berhenti.

Dalam gebyar kampanye ini, anggota Polrestabes Surabaya dari berbagai bagian dan fungsi mengenakan “Uniform” dinas sehari-hari. Para anggota ini bagaikan pragawan dan pragawati yang berjalan diatas catwalk.

Para pengunjung yang merasa tertarik langsung mengabadikan momen tersebut kedalam ponsel mereka, bahkan beberapa dari mereka ada yang meminta untuk foto bersama.

Disela-sela peragaan seragam dinas kepolisian itu, petugas juga membagikan brosur tentang penerimaan anggota kepolisian tahun 2018 yang didalamnya terdapat keterangan sarat-sarat untuk menjadi anggota Kepolisian.

Dilaksanakannya gebyar kampanye sosialisasi pendaftaran Polri Terpadu tersebut adalah untuk meningkatkan animo pendaftaran Polri tahun 2018.

Selain itu bertujuan untuk mengenalkan seragam kepolisian, acara ini juga bertujuan untuk mendapatkan minat pendaftar yang lebih banyak.

“Dengan banyaknya Pendaftar, diharapkan terpilih bibit-bibit anggota Kepolisian yang unggul. Puncaknya adalah untuk melayani masyarakat dengan lebih baik,” pungkas AKBP Ony Radjaloa,SIK. ( HDN )

Share this
Continue Reading

KARIR

Kapolsek Simokerto Atur Lalin di Pagi Hari.

lingkaran.net

Published

on

Surabaya, lingkaran.net – Nampak pemandangan yang berbeda di Traffic Light (TL) di Jalan Kaliondo, Surabaya, Rabu (14/3/2018) pagi.

Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Saragih, S.H, M.H didampingi Kanit Lantas dan anggota lainnya, melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat pos awal Sekaligus sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru (OKS) 2018 di Jl.Kaliondo, tepatnya TL Kaliondo, Surabaya.

Meskipun berpangkat Perwira menengah, Kapolsek Simokerto juga turut hadir di tengah-tengah masyarakat.

selain itu, untuk memberikan contoh pada semua anggotanya dalam pelaksanaan tugas khususnya Pos awal pagi.

Dalam kegiatan pos awal Pagi, Nampak Kapolsek Simokerto mengatur lalu-lintas serta memberikan pelayanan Kepada orang yang ingin menyeberang agar aman, dan juga menyapa masyarakat pengguna jalan dengan mottonya ” Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan juga Santun”.

Tak kalah pentingnya, Kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mendoakan semoga selamat sampai tujuan bagi pengendara motor.

Setelah itu, Kapolsek memberikan imbaun kepada pengguna jalan supaya tertib jangam sampai melewati garis marka, serta jangan berboncengan lebih dari dua orang.

“Jangan menggunakan ponsel pada saat berkendara, serta
dilarang melawan arus lalu lintas, juga dilarang putar balik yang ada tanda larangan, dan tak kalah pentingnya selalu gunakan Helm sampai bunyi klik, dikarenakan bisa berbahaya bagi Keselamatan pengendara,” harap Kapolsek Simokerto Masdawati.

Dalam giat pos awal Pagi ini, terpantau arus lalu lintas di TL Kaliondo normal dan situasi aman terkendali,” beber mantan kasitipol Polrestabes Surabaya ini. ( Sabairi/man )

Share this
Continue Reading

KARIR

Pagelaran Ceremony ” AMPHURI ISLAMIC TRAVEL EXPO 2018 Ramadhan.

lingkaran.net

Published

on

SURABAYA, Lingkaran.net – Hadir di City of Tommorow (Cito) Mall Surabaya, pagelaran pameran Ceremony AMPHURI ISLAMIC TRAVEL EXPO’, menjelang ramadhan di buka, Rabu (7/3/2018)siang.
Dalam Sambutannya, Ketua Panitia M.Yunan Muzakky, memaparkan bahwa acara pameran ini diselenggarakan dan diikuti 34 peserta perusahaan Biro Travel Haji dan Umroh.
Acara pagelaran pameran Umroh dan Haji ini, merupakan pameran Umroh terbesar di Jawa Timur tahun 2018.
Pagelaran pameran Umroh dan Haji ini akan di gelar selama 5 hari (7s/d 11/03/2018).
Dalam sambutannya, Dewan Kehormatan Amphuri, Budi Firmansyah menyampaikan bahwasanya acara ini dalam rangka melindungi para jamaah Umroh agar tidak di bohongi perjalanan ibadahnya oleh perusahaan yang tidak jelas Legalitasnya.
“Terimakasih, ketua panitia majalah nurani.com, panitia pameran, para pimpinan perjalanan biro travel, Ketua DPD Jawa Timur Amphuri, serta panitia pendukung yang lainnya sehingga pameran ini bisa terlaksana,” Kata Budi Firmansyah dalam sambutannya.
Terpisah, H.Sukarno,  Kemenag  Kasi sistem informasi Haji Jawa Timur memaparkan dengan terselenggaranya acara ini, mudah-mudahan akan mendapatkan berkah dan barokah Allah SWT.
Menurut Joko Asmoro, Selaku Ketua Umum DPP Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI), bahwa pihaknya akan memperketat lagi aturan-aturan perusahaan biro jasa travel perjalanan haji dan umroh dalam pemberangkatan jamaah ke tanah suci (Mekkah).
“Sebelumnya, harap pastikan dulu jadwal serta tanggal keberangkatan harus jelas, bayar paling lama 6 bulan untuk Down Payment (DP) pemberangkatan, pastikan dulu tahu legalitas perusahaan travel umrah dan alamat kantornya jelas,” tandasnya.
lebih lanjut, Ketua Umum DPP Amphuri menjelaskan, bahwa jumlah anggota travel haji dan umrah yang tergabung kurang lebih 330 anggota yang tersebar di Indonesia.
“Harga reverensi untuk umroh ke tanah suci bagi jamah sekitar 20 Juta, selama 9 hari pemberangkatan,” sambungnya.
Tahun ini di perkirakan jumlah jamaah mengalami penurunan, dikarenakan baru saja terjadi kasus biro travel dimana jamaah yang belum berangkat ke Mekkah.Padahal waktu dan tanggal penerbangannya sudah ditentukan jadwalnya, tetapi belum bisa berangkat ke tanah suci. (Man)

Share this
Continue Reading

PENGADUAN ONLINE

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori

Trending

error: Content is protected !!