Connect with us

JAWA TIMUR

Waspada Aksi Teror Bom, Polres Gresik Perketat Keamanan

Published

on

Foto Istimewa : Kapolres Gresik memeriksa tamu yang mau berkunjung di Mapolres Gresik.

Gresik, lingkaran.net-Peristiwa bom bunuh diri dan teror bom yang berada di Surabaya selama dua hari (Minggu-Senin, 13-14/05/2018) membuat masyarakat panik dan takut.

Aksi teror pun berhasil memasuki kawasan Markas Kepolisian Resort Kota Besar (Mapolrestabes) Surabaya, Jalan Sikatan Nomor 1 Surabaya, Senin (14/05/2018) pagi membuat Kepolisian Resort (Polres) Gresik waspada dan memperketat penjagaan.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si, memerintahkan jajaran dan personilnya untuk meningkatkan kewaspadaan serta memperketat pengamanan Mako Polres Gresik, Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

Kepada media ini juga, Kapolres menekankan agar personil piket dari fungsi Sabhara dan Provost dalam penjagaan untuk meningkatkan pelaksanaan penjagaan, pengawasan dan pemeriksaan barang bawaan menggunakan metal detector serta menyimpan sementara identitas masyarakat yang berkunjung ke Mako Polres Gresik.

“Personil Sabhara yang jaga juga dilengkapi metal detector, rompi anti peluru, senjata serta helm tactikal dan sarana prasana lain sebagai perlindungan diri dari bahaya yang mengancam,” ungkap pria kelahiran Magelang tersebut.

Lebih lanjut, Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si, menambahkan, bahwa dirinya tidak hanya memerintahkan personil yang berada di Polres Gresik saja namun memerintahkan juga kepada para jajaran Polsek yang berada di wilayah hukumnya untuk selalu waspada terhadap teror bom.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat Gresik tetap tenang dan melakukan rutinitas seperti biasa, namun tetap waspada.

“Selain memperketat penjagaan Mapolres, anggota juga dikerahkan dalam mengamankan wilayah dan masyarakat Kabupaten Gresik,” tutup mantan Kapolres Bojonegoro. (Aisyah/fir)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN ANDA

Arsip

Kategori

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com