Connect with us

PERISTIWA DAERAH

Tragis, Jembatan Penghubung Antara Kabupaten Lamongan Menuju Tuban Ambrol

Published

on

Putus dan ambrolnya jembatan yang menghubungkan Kabupaten Lamongan menuju Kabupaten Tuban. (Foto Istimewa)

Tuban, lingkaran.net – Cukup tragis dan kejadian yang tidak akan pernah diharapkan bagi warga Tuban, Jawa Timur. Bahwa jembatan nasional yang menghubungkan dua kabupaten yakni Lamongan-Tuban, tepatnya di jalur Babat-Widang, ambrol. Diduga ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan kiriman dan telepon dari anggota Brimob, Brigadir Fery kepada wartawan lingkaran.net, Selasa (17/4/2018) pagi pukul 10.00 WIB.

“Iya mas jembatannya ambrol. Kejadian sekitar 10.45 WIB,” kata anggota Brimob, Fery saat dihubungi lewat ponselnya.

Dia menjelaskan, bahwasanya pihaknya belum mengetahui ada berapa kendaraan yang jatuh ke sungai. “Sepertinya ada korban jiwa, tapi belum bisa dipastikan berapa jumlahnya,” tandasnya.
Nampak di lokasi kejadian dua truk milik PT. Varia Usaha juga menjadi korban dalam ambrolnya jembatan yang menghubungkan Kabupaten Lamongan menuju Kabupaten Tuban tersebut

Diperkirakan panjang jembatan penghubung Kabupaten Lamongan-Tuban tersebut sekitar 15-20 meter. Sedangkan lebar jembatan yang ambrol sekitar 8 meter. Warga dan pengguna jalan tampak berjubel dan antri melihat peristiwa ambrolnya jembatan penghubung Kabupaten Lamongan-Tuban di lokasi.

Terpisah, menurut Tugiman, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) wilayah Tuban, Babat dan Lamongan, Balai Besar Jalan Nasional, Kementerian Pekerjaan Umum, membenarkan adanya musibah tersebut.
Dia mengaku kaget karena saat ini sebenarnya sudah masuk kontrak untuk perbaikan jembatan.

“Ternyata barusan saya ditelpon pihak kepolisian bahwa jembatan sudah ambruk,” katanya.

Dia mengatakan, bahwasanya jembatan ini sudah jebol beberapa bulan lalu.
“Sudah selesai ditambal, ternyata saya kaget kok malah ambruk,” lanjutnya.
Diakuinya, bahwa selama ini jembatan itu selalu dalam pemeliharaan berkala pihak terkait. Dia menduga karena faktor usia jembatan yang mengakibatkan ambruk.

Hingga berita ini diturunkan masih belum jelas berapa jumlah korban jiwa serta penyebab ambrolnya jembatan tersebut. (Sabairi/man)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN

Arsip

Kategori

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com