Connect with us

Jabodetabek

81 Peserta Ikuti Diklat Pramuka SWK Ke-10 Yang Dibuka Kasdim 0505/Jakarta Timur, Ini Tujuannya

Mochamad Solichin

Published

on

Kasdim 0505/JT berfoto bersama

Suasana pembukaan Diklat Pramuka Saka Wira Kartika ke-10 di Makodim 0505/Jakarta Timur

JAKARTA – Bertempat di Lapangan Upacara telah dilaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Saka Wira Kartika Kodim 0505/Jakarta Timur dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Diklat SWK adalah Kasdim 0505/JT Letkol Arh Jimmy Hutapea. Turut hadir pada kesempatan tersebut yakni Pasi Teritorial Kodim Kapten Inf Agi Suprapto, Ka Kwarcab Jaktim Ari Sanjaya serta para Pamong dan pemberi materi baik dari Kodim maupun dari Kwartir Cabang Jakarta Timur, Minggu (19/01/2020).

Suasana pembukaan Diklat Pramuka Saka Wira Kartika ke-10 di Makodim 0505/Jakarta Timur

Diklat Saka Wira Kartika ke-10 yang diikuti oleh 81 (delapan puluh satu) orang peserta dengan perincian laki-laki berjumlah 31 orang dan perempuan sebanyak 50 orang tersebut diberikan beberapa materi yang disebut Krida yaitu Saka Wira Kartika Krida Navigasi Darat, Krida Pioneer, Krida Mountaineering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana serta materi lainnya dalam rangka memantapkan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika dan dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu selama 1 (satu) bulan.

Kasdim 0505/JT Letkol Arh Jimmy Hutapea menjadi inspektur upacara pada pembukaan Diklat Pramuka Saka Wira Kartika ke-10 di Makodim 0505/Jakarta Timur

Dalam sambutan Komandan Kodim 0505/JT yang dibacakan Kasdim Letkol Arh Jimmy Hutapea menyampaikan beberapa pokok amanat yang dituangkan pada giat pembukaan Diklat Saka Wira Kartika ke-10 ini, “Kegiatan pendidikan dan latihan Saka Wira Kartika bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, semangat, disiplin dan pantang menyerah demi kemajuan serta keberhasilan cita-cita bangsa”.

Kasdim 0505/JT Letkol Arh Jimmy Hutapea memberikan sambutan pada upacara pembukaan Diklat Pramuka Saka Wira Kartika ke-10 di Makodim 0505/Jakarta Timur

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan diklat ini benar-benar dilaksanakan dengan baik, guna meningkatkan tekad generasi muda sebagai patriot bangsa yang bertanggung jawab untuk bersama membangun Negara ini,” jelas Kasdim.

Sesi foto bersama

Letkol Arh Jimmy Hutapea menambahkan kepada para peserta diklat, “Kalian nantinyalah yang akan mengggantikan kami-kami ini, diantara kalianlah nantinya yang akan menjadi pemimpin Bangsa Indonesia ini, untuk itu jadikan masa muda adik-adik untuk menempa diri kalian melalui pendidikan serta kegiatan Pramuka seperti ini sesuai dengan tema Diklat ‘Melalui Kegiatan Diklat Saka Wira Kartika 2020 yang bertujuan sebagai sarana pembinaan yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan kerukunan dan perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika’. Sehingga mampu memantapkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai generasi penerus yang unggul, berkualitas dan dapat bersaing untuk kemajuan bangsa Indonesia,” tegas Kasdim menutup sambutannya. (M.Solichin)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com