Connect with us

NASIONAL

AKBP Arief Fitrianto Hadiri Deklarasi dan Penandatanganan Pakta Integritas Bersama Jaga Pemilu Sehat dan Jurdil

Avatar

Published

on

Gresik, Lingkaran.net– Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. menghadiri Deklarasi dan Penandatanganan Pakta Integritas Bersama Jaga Pemilu Sehat dan Jurdil yang diselenggarakan oleh Bawaslu, Kamis (24/9/2020) pukul 11.34 s/d 12.15 WIB.

Bertempat di Hotel Aston Inn Jalan Sumatra Nomor 1-5 Perum GKB Ds. Randuagung Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik acara tersebut digelar.

Nampak juga hadir di Lokasi Dandim 0817 Gresik Letkol (Inf) Taufik Ismail, Bawaslu Kabupaten Gresik, Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kab. Gresik, Kajari Gresik, Kesbangpol Kabupaten Gresik, Ketua Formagam Kab. Gresik, Wakil Sekertaris PCNU Gresik serta juga Pasangan calon (Paslon) Bupati Gresik dan Wakil Bupati Kabupaten Gresik yakni Gus Yani dan Siti Aminatun (NIAT) dan Paslon Mohammad Qosim dan Dokter Alief (QA).

Dalam Keterangannya Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik Moch. Imron Rosyadi S.Thi mengatakan, Bahwa pelaksanaan penyelenggaraan Pemilihan serentak tahun 2020 bertujuan memajukan dan melindungi masyarakat dengan pelaksanaan Demokrasi yang sehat, berkualitas dan berintegritas.

“Setiap pelaksanaan tahapan Pilkada khususnya kegiatan yang dilaksanakan oleh Paslon tetap mengedepankan masalah kesehatan dan terapkan Protokol Kesehatan (Prokes),” Katanya.

Perlu diketahui, Makmun selaku Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Gresik menyatakan Pelaksanaan Kampanye akan dilaksanakan selama 71 hari kedepan. Sesuai dengan PKPU bahwa saat ini pelaksanaan Pilkada mengedepankan aspek kesehatan mengingat situasi Pandemi Covid-19 dan dimana saat ini telah diterbitkan PKPU Nomor 13 tahun 2020 dimana dalam PKPU tersebut lebih mengatur kepada penegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) sampai dengan aspek penindakan.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M dalam keterangannya sangat mengapresiasi kedua Paslon dan massa pendukung karena sejak adanya Maklumat Kapolri yang mana kemarin pada pelaksanaan proses penetapan Paslon seluruhnya dapat patuh tidak terjadinya kerumunan massa dan menjaga protokol kesehatan, dimana hal tersebut merupakan wujud bentuk kedewasaan berpolitik.

“Saya berharap untuk seluruh lapisan masyarakat Gresik ikut turut serta mewujudkan Pilkada aman damai sejuk dan sehat diwilayah Kabupaten Gresik,”Harap Arief, Kamis (24/9/2020).

Dikatakannya, Dalam mewujudkan Pilkada yang aman dan terjaganya kondusifitas stabilitas Harkamtibmas diwilayah Kabupaten Gresik. Kami akan menyelenggarakan Komitmen Bersama.

“Kedepan, dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkada baik oleh pihak penyelenggara maupun seluruh Paslon tetap berjalan mengedepankan disiplin Protokol Kesehatan dan patuhi setiap aturan yang berlaku,” Pungkasnya. (Fir)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com