Audensi PJI Demokrasi ke Polda Jatim Kabid Humas Polda Kombes Pol Trunoyudo Menyampaikan Pesanya

Audensi Dpd Pji Demokrasi Jatim ke Polda langsung diterima Kabid Humas Pol Kombes Trunoyudo

Audensi Dpd Pji Demokrasi Jatim ke Polda langsung diterima Kabid Humas Pol Kombes Trunoyudo

Surabaya, Lingkaran.net- Pergerakan untuk pengenalan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Jurnalis Indonesia (PJI) Demokrasi Jawa Timur (DPD PJI-Demokrasi Jatim) di Forkopimda Jatim,seperti yang telah dilakukan audiensi sebelumnya, Seperti di Ketua DPRD Jatim, dan kemarin (23/11/20) bertemu Emil Dardak selaku Wakil Gubernur (Wagub) Jatim diruang rapatnya, hari ini (24/11/20) di Polda Jatim yang diwakili Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dengan didampingi AKBP Didit Calon Kabidpropam dengan AKBP Taufik mewakili Krimsus Polda Jatim.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Gedung Tribrata Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo menyampaikan bahwa dirinya mewakili Kapolda Jatim mengatakan, sebelumnya saya sampaikan dulu untuk permohonan maaf karena Bapak Kapolda mohon izin masih ada di Kalsel (Kalimantan Selatan), dan untuk Wakapolda lagi virtual dengan bapak Kapolri. “Jadi saya mewakili beliau- beliaunya,” Ungkap Trunoyudo saat membuka percakapan, Selasa (24/11/2020) Pukul 13.00 WIB.

Calon Ketua DPD PJI Demokrasi jatim Achmad Garad bersama rekan-rekan melaksanakan Protokol kesehatan (Prokes) SOP Rapid Test sebelum pelaksanaan Audensi ke Polda Jatim

Lebih lanjut mantan Kabidhumas Polda Jabar mengatakan, dirinya menerima kedatangan calon pengurus DPD PJI-Demokrasi Jatim dengan sangat baik dan terbuka.”Kami Kepolisian Polda Jatim juga berterima kasih atas kedatangan rekan-rekan,karena bagaimanapun dan juga menurut instruksi Kapolri,bahwa media adalah salah satu Stakeholder yang harus dirangkul,sebagai bentuk pengawalan program yang nantinya nyampai ke masyarakat,”Jelasnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menyampaikan sebagai bentuk wejangan,supaya DPD PJI-Demokrasi Jatim nantinya bisa merangkul seluruh Jurnalis serta juga sebagai bentuk penangkal berita berita “Hoax” yang dapat memecah belah Persatuan dan kesatuan bangsa.

Calon Ketua DPD PJI-Demokrasi Jatim, Achmad Anugrah atau yang akrab dipanggil Achmad Garad dalam diskusinya merasa sangat tersanjung dengan diterimanya audiensi. “Alhamdulilah, meskipun diwakilkan, kami tetap berterima kasih, karena kita juga menyadari kepadatan waktu,tapi yang jelas, tidak mengurangi rasa hormat,dengan pertemuan ini kami sangat bersemangat untuk melaksanakan apa yang telah menjadi harapan kami kedepan,” Kata Achmad Garad.

Dalam penyampaiannya, dirinya juga mengenalkan secara personal dan secara organisasi,serta apa yang telah menjadi maksud dan tujuan atas dilakukannya audiensi. Disamping kita untuk silaturahmi,juga nantinya sebagai harapan bersama,yang nantinya kita tetap bersinergi sesuai dengan tugas dan pokoknya masing masing,dan disamping sebagai lanjutan progam serta visi misi organisasi,kita juga nantinya akan berupaya merangkul seluruh rekan-rekan wartawan,untuk sama belajar terkait Sumber Daya Manusia (SDA),” ujar Achmad Garad.

Disinggung mengenai Perkumpulan Jurnalis Indonesia (PJI) Demokrasi oleh Trunoyudo Perwira dengan Tiga Melati di Pundaknya Garad menjelaskan, yang menarik adalah soal demokrasinya dan media selaku penyambung lidah dari masyarakat pemberitaan berdasarkan fakta bukan hoaks.

Sedangkan Herman Firmansyah, selaku Calon Sekretaris DPD PJI-Demokrasi Jatim menyampaikan, bahwa Wartawan dan Institusi Kepolisian adalah sebagai mitra, sebagai media, kita juga akan menyampaikan sebuah berita yang benar dan bukan Hoax,dan yang jelas kami juga berterima kasih atas diterimanya kami. “Selain sebagai ajang silaturahmi, audensi hari inj juga sebagai bentuk sinergitas antara media dengan Kepolisian,” Pungkas Firman. ( Satna/Firman )