Connect with us

SOSIAL

Balap Traktor Di Situbondo: Edukasi Untuk Para Petani

Published

on

SITUBONDO, Lingkaran.Net- Dalam rangka memberikan edukasi kepada para petani agar bercocok tanam dengan baik dan benar, Demand Creation Manager dari Gramoxeno mencoba memberikan pemahaman dengan mengadakan lomba balap traktor yang diselenggarakan di Desa Buduan, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kamis (12/04/2018)

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Hadi Sulistyo Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Suprapto Camat Kecamatan Suboh, Perwakilan Muspika Kecamtan Suboh serta diikuti oleh 48 peserta lomba balap Traktor se kecamatan Suboh dan 3 perwakilan dari Kecamatan lainnya. Yakni, dari Kecamatan Mlandingan, Kecamatan Bungatan dan Kecamatan Besuki.

Hadi Sulistyo Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur menerangkan, lomba traktor diselenggarakan untuk mendekatkan  para petani dengan alat pertaniannya dan memberikan pemahaman tentang tata cara bercocok tani dengan baik dan benar.

“Sementara ini para petani masih belum terbiasa dengan alat pertanian, maka dengan adanya lomba seperti ini para petani bisa mengoprasionalkan dengan canggih, walaupun situasi tanahnya tidak memungkinkan, karena kebiasaan petani kalau tidak diberikan contoh mereka tidak akan meniru,” ucapnya

Lebih dari itu, Sukadimin selaku Ketua Kelompok tani Keramat Jaya menjelaskan, diadakannya kegiatan ini sangat bermanfaat kepada masyarakat tani dalam menambah wawasan, terutama tentang pengolahan tanah serta penggunaan alat tani dengan baik dan benar.

“Saya berterima kasih kepada pihak yang menfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini, selain dapat memotivasi masyarakat juga sebagai edukasi pertanian,” ujarnya

Sementara, Bambang Sutomo selaku Demand Creation Manager dari Gramoxeno terus memberikan pemahaman kepada para petani agar para petani terus bersemangat dalam pengolahan tanahnya, sehingga dapat membuahkan hasil yang memuaskan.

”Kami ikut peduli terhadap percepatan pertumhuhan ekonomi melalui swasembada pangan sektor pertanian. Oleh karenanya, hari ini kita melakukan beberapa edukasi pada petani dengan harapan hasil perhektarnya bisa naik.”pungkasnya

Uday

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

RUANG IKLAN

Arsip

Kategori

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com