Connect with us

HUKRIM

Banderano Tolaki mendesak dengan tegas kepada Kapolda Sultra terkait postingan di sosmed penghinaan suku tolaki || ISU SARA

Rian Mokoginta

Published

on

Kendari, Sulawesi Tenggara, Lingkaran.net – Lembaga Banderano Tolaki kembali menegaskan dan mengajak seluruh elemen masyarakat suku Tolaki dimanapun berada untuk bersatu dan memperjuangkan adat dan budaya suku tolaki di sulawesi tenggara.

Beberapa pekan ini penghinaan terhadap Suku ToLaki semakin marak di SOSMED dan sudah berapa Lembaga ToLaki yang melaporkan ke POLDA SULTRA tapi sampai saat ini tidak ada kejelasan perkembangan kasusnya dan Tidak ada satupun tersangka yang diamankan.

Seharusnya tanpa menunggu laporan dari masyarakat pihak kepolisian sudah harus bergerak karena ini menyangkut isu SARA.

” Kami Suku ToLaki adalah Suku yang penuh dengan toleransi tapi kami juga bisa marah apabila di usik, apa pihak kepolisian harus menunggu ada korban dulu baru bergerak? ” ujar Hedianto.

Selanjutnya ” Hedianto ismail selaku komandan dewan komando BANDERANO TOLAKI menghimbau kepada POLDA SULTRA agar segera menuntaskan kasus ini kalau tidak kami siap turun kejalan dan mengepung POLDA SULTRA untuk mengantarkan bapak KAPOLDA pulang kampung karena tidak becus menangani penghinaan terhadap Suku ToLaki ” tutupnya

Sumber : Hedianto Ismail
Liputan : MnT

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com