Bawa Senpi Saat Beraksi, Pelaku Curat Tak Berdaya Ditangkap Reskrim Polsek Asemrowo

Surabaya, Lingkaran.net- Jajaran Reskrim Polsek Asemrowo Surabaya yang dipimpin Kanitreskrim Iptu Rizkika Atmada P, SIK berhasil menangkap Ketiga Pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) yang terjadi di Toko Pracangan Jalan Tambak Dalam Baru Barat VII Nomor 4 Surabaya.

Saat Konferensi Pers Kanitreskrim Polsek Asemrowo Surabaya Iptu Rizkika mengatakan, Peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis Tanggal 28 Mei 2020 sekitar Pukul 23.00 WIB.

“Ketiga tersangka tersebut yakni M (25) warga Sampang, H (15) warga Sampang dan terakhir yakni inisial MN (25) warga sampang,” Ungkap Akpol 2013 menjelaskan saat Konferensi Pers, Senin (22/6/202) Pukul 12.00 WIB.

Lebih lanjut Rizkika mengatakan, berawal adanya laporan saat Korban beserta keluarganya berangkat mudik ke Sampang dalam keadaan rumah tertutup rapat dan terkunci dan tidak ada orang di rumah. Setelah pulang dari mudik korban kaget didapatinya rumahnya dalam keadaan berantakan diacak-acak pelaku dan melihat tembok toko yang terbuat dari triplek juga jebol dan dirusak, Kemudian korban mengecek kotak amal diatas etalase hilang uangnya diperkirakan sebesar Rp.2.500.000,- beserta rokok sebanyak 10 pak.

Barang Bukti pelaku Curat yang diamankan Polsek Asemrowo Surabaya.

“Atas laporan korban, Segera angggota melakukan penyelidikan dan pengejaran berdasarkan ciri-ciri pelaku yang didapat, Alhasil akhirnya anggota berhasil menangkap ketiga pelaku tanpa ada perlawanan,” Beber Rizkika.

Ditambahkannya, Dari tangan tersangka kami anggota Reskrim Polsek Asemrowo berhasil mengamankan Senpi Air Soft gun jenis Glock yang diselipkan disebelah kiri tersangka, satu buah kotak amal, satu buah tas plastik dan satu buah tas pinggang warna coklat.

“Atas kejahatannya pelaku di tahan di Mapolsek Asemrowo dan dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1)ke 3, ke 4 dan Ke 5 dengan ancaman penjara paling lama 7 Tahun. Pelaku mengatakan baru kali ini menjalankan aksi kejahatannya,” Pungkas Iptu Rizkika Atmadha P, SIK, Kanireskrim Polsek Asemrowo Surabaya. (Man)