Connect with us

HUKRIM

Beli sabu dengan uang hasil curanmor 5 Pemuda digrebek saat pesta sabu di kamar kost Tambak Wedi

Munawar

Published

on

Kelima tersangka saat diamankan di Mapolsek Tandes

Surabaya, lingkaran.net- Polsek Tandes  melakukan penangkapan terhadap lima pemuda yang sedang asik pesta sabu di kamar kos daerah Tambak Wedi Surabaya pada hari Jumat (29/11/2019) sekitar jam 14.00 Wib.

Kelima tersangka yang diamankan yaitu Syamsul Arifin alias Faihong (21), Samsul Arifin alias Oyek (16), Moch Manaf Alias Denis (15), Hoirul alias Irul (22), dan Syaiful Anwar alias Sipul (25), yang tertangkap saat sedang pesta sabu di kamar kost di jalan Tambak Wedi Baru Gg XI Surabaya.

Kapolsek Tandes, Kompol Kusminto menjelaskan bahwa Kronologi penangkapan kelima tersangka tersebut, berawal dari adanya laporan masyarakat kepada anggota reskrim Polsek Tandes yang melaporkan bahwa di tempat tersebut sering dijadikan sebagai tempat untuk konsumsi narkoba.

“Atas laporan dari masyarakat tersebut, maka dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian dari Polsek Tandes. dan pada hari Jumat (29/11/2019) telah di lakukan penggeledahan serta penangkapan terhadap lima orang laki laki yang kedapatan sedang pesta Narkotika.” Lanjut Kusminto.

Saat ditanya dari mana sabu tersebut di dapat, menurut keterangan tersangka bahwa barang haram tersebut di dapat dari membeli secara patungan dari uang hasil kejahatan pencurian spd motor sebesar Rp. 700.000,- di wilayah Kenjeran.

Untuk memastikan bahwa kelima tersangka positif sabu, pihak Kepolisian membawa kelima tersangka tersebut ke Klinik Rajawali untuk dilakukan test urine. Dan hasil yang didapatkan dari lab tersebut menerangkan bahwa kelima tersangka positif telah mengkomsumsi sabu sabu.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti berupa Dua kantong plastik klip kecil berisi sabu sabu dengan berat 0,13 gram dan 0,10 gram sudah diamankan ke Mapolsek Tandes guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.” Ujar orang nomer satu di Polsek Tandes ini.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 112, 132 UU RI No. 35 Th. 2009 tentang Narkotika dengan ancama hukuman paling sedikit empat tahun penjara (ALAS)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com