Connect with us

HUKRIM

Belum Sempat Nikmati Hasil, Maling HP di Manukan Kena Bogem Mentah Hendak Lari Bawa Barang Curian, Diteriaki Penghuni Kos.

Avatar

Published

on

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Tandes Surabaya.

Surabaya, Lingkaran.net- Belum sempat membawa kabur barang yang telah di curi di dalam kamar kos yang berlokasi di Manukan Kasman, Slamet Sugiarto (34) warga Simo Kalangan ini harus rela menerima bogem mentah dari warga yang telah menangkapnya pada hari rabu (11/12/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Tandes, Kompol H. Kusminto mengatakan, Perbuatan tersangka ini tergolong nekat, karena tersangka berani masuk ke dalam kamar kos yang di dalamnya masih ada penghuninya yang sedang berbaring.

“Saat itu tersangka masuk ke dalam kamar kos milik korban Mahrur (24) yang sedang berbaring, mungkin tersangka mengira bahwa korban saat itu sedang tidur, dan tersangka mengambil HP yang ada di dalam kamar kos tersebut,“Ungkap Kapolsek Tandes Kompol Kusminto dalam siaran Pers nya.

Lebih lanjut Kusminto memaparkan, Ketika tersangka sudah keluar dan hendak pergi, korban meneriakinya maling, yang sontak mengundang perhatian warga sekitar untuk menangkap tersangka. Dalam sekejap, tersangka berhasil diamankan oleh warga sekitar dan sempat menerima bogem mentah dari warga yang kesal melihat ulah tersangka.

“Beruntung saat kejadian ada petugas piket Reskrim bersama dengan petugas piket Binmas sedang membeli makan di sekitar TKP, sehingga Pelaku bisa diamankan oleh petugas kepolisian dan dibawa ke Mapolsek Tandes,” Jelasnya.

Saat di interogasi, pelaku mengaku bernama Slamet Sugiarto warga Simo Kalangan dan pelaku mengakui semua perbuatannya bahwa dia memang melakukan pencurian HP di lokasi tersebut.
Sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut, polisi menahan tersangka dan menyita barang bukti berupa Dua Unit HP merk samsung warna putih dan dan merk oppo warna putih.

“Atas perbuatannya, tersangka diancam dengan Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 (lima) tahun penjara,” Pungkasnya. (Fir/ Alas)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com