Connect with us

LIFE STYLE

BerKuliner Ditahun Baru Nasi Pecel Mbok Darmi Caruban Madiun

Redaksi Lingkaran.net

Published

on

Nasi pecel Caruban Mbok Darmi dimalam tahun baru

Madiun, lingkaran.net – Anda yang mungkin lagi berpergian ke kota Caruban Madiun dan sekitarnya, tidak ada salahnya jika anda mampir ke tempat wisata kuliner di Caruban, dibawah ini mungkin bisa menjadi refrensi untuk memanjakan lidah anda ketika di Caruban Madiun Jawa timur terkenal dengan sajian pecelnya yang mantap dan ngangeni. Di sini juga ada beberapa warung pecel legendaris yang layak dicoba.

Antusias pelanggan nasi pecel Madiun

Warung Pecel Mbok darmi
Nasi Pecel Caruban Madiun terkenal dengan kombinasi sayuran komplit yang dihidangkan dengan siraman sambal kacang khas. Cara memanjakan lidah dengan sajian pecel Caruban Madiun ya dengan mendatangi warung pecel hits dan populer berlokasi di jalan A yani. Bukan hanya sayuran lengkap dan bumbu kacang yang enak saja yang menjadi ciri khas pecel ini.

Nasi pecel disajikan dengan pincuk daun pisang dan dilengkapi dengan keripik tempe, peyek atau kerupuk uli yang kriuk enak. Kalau tergoda nasi pecel yang ini harus rela antre karena warung sederhana Mbok Darmi ini selalu ramai diantre pembeli. Pengunjung yang datang pastinya penasaran sekaligus tergoda dengan nasi pecel ini.
Nasi pecel Mbok Darmo bukanlah menu sarapan melainkan kuliner malam. Warung ini baru buka petang pukul 17.00 hingga dinihari.

Pembelinya juga dari berbagai kalangan mulai dalam kota sampai luar kota juga tak luput anak muda hingga orang tua.Nasi pecel pincuk ini tak boleh dianggap remeh karena lengkap banget menunya. Seporsi nasi pecel terdiri nasi dengan sayuran rebus yang diguyur sambal kacang pedas gurih. Tekstur sambalnya cenderung cair namun rasanya tetap menggigit.
Sambil makan nasi pecel, anda juga bisa menambah lauk pelengkap mulai dari daging empal, sate usus, babat, paru, hingga rempeyek kacang. Makanan ini sudah ada semenjak masa penjajahan Belanda.Buktinya, di Suriname, wilayah bekas jajahan Belanda juga terdapat pecel, meskipun ada perbedaan rasa di bumbu dan isinya, karena mengikuti selera dan keadaan di sana (Suriname) “ucap Trisilo widodo”

Penikmat pecel dari babat lamongan itu. Saya ini langganan disini. Konsep hidangan pecel mirip dengan hidangan salad. Keduanya sama-sama menggunakan sayuran segar sebagai bahan utama (body) dan menggunakan dressing. Perbedaannya adalah, jika kebanyakan salad menggunakan mayones sebagai dressing, maka pecel menggunakan sambal pecel. Makanan ini juga mirip dengan gado-gado, walau ada perbedaan dalam bahan-bahan yang digunakan” ucap Anindita sonya Guru SMP itu.(Yahya)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com