Connect with us

JAWA TIMUR

Bersama JKS, Pemuda Pasembon Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sutrisno

Published

on

Team JKS bersama pemuda pasembon

Banyuwangi, lingkaran.net-Minggu (5/4/20) para pemuda di Dusun Pasembon, Desa Sambirejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, melakukan penyemprotan disinsfektan bersama Jurnalis Karang Semanding (JKS), guna untuk mencegah terjadinya wabah virus Corona.

Tokoh pemuda Pasembon, Atim mengatakan, kekhawatiran akan penyebaran wabah virus corona, bukan hanya terjadi di Desa Sambirejo saja, namun hampir di setiap daerah di wilayah Banyuwangi pun menjadi kekhawatiran.

“Mencegah wabah virus corona sudah merupakan kewajiban kita semua, sehingga masyarakat bisa terhindar dari virus corona,” ujarnya .

Sementara itu, salah satu anggota JKS, SH Tianaka Menuturkan, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya wabah virus yang saat ini sedang menjadi kekhawatiran masyarakat,

“Meski belum ada yang terindikasi terkena virus corona, namun langkah antisipasi untuk pencegahan perlu dilakukan, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinsfektan ke wilayah wilayah tempat pemukiman warga Dusun Pasembon ini,” Katanya.

Ia juga mengapresiasi upaya dari para pemuda yang berinisiatif memerangi wabah virus corona. Terlebih, biaya untuk melakukan penyemprotan disinsfektan ini murni swadaya pemuda Dusun Pasembon.

“Upaya untuk memerangi penyebaran wabah virus corona yang dilaksanakan para pemuda ini, diharapkannya bisa ditiru oleh pemuda-pemuda di Dusun lainnya. Sehingga penyebaran wabah virus corona bisa cepat berakhir dan masyarakat terhindar dari penyakit,” Harapnya.

Ia mengaku optimis, jika semua masyarakat bisa memerangi virus corona dengan tetap patuh terhadap anjuran dan imbauan pemerintah, penyebaran wabah virus corona dapat dipastikan dalam waktu dekat bisa teratasi.

“Mudah-mudahan wabah virus corona dapat segera berakhir. Sebab, gegara corona berdampak ke berbagai aspek kehidupan manusia,” imbuhnya.

(LN/BWI)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com