Connect with us

Jabodetabek

Bersinergi Cegah Covid-19, Ini Harapan Ketua FKDM Jakarta Barat Saat Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal di Palmerah

Mochamad Solichin

Published

on

Mobil operasional Koramil 03/GP memberikan himbauan Physical Distancing

Jakarta, lingkaran.net – Dalam rangka mengantisipasi, mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid-19, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Jakarta Barat menyelenggarakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan Massal di Wilayah Kecamatan Palmerah dengan bersinergi bersama Tiga Pilar yakni Koramil 03/GP, Satpol PP, Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Ikatan Motor Palmerah (IMP) dan PPSU, Sabtu (4/04/2020) Pagi.

Mobil Gulkarmat menyemprot jalanan di kawasan Kecamatan Palmerah dengan cairan Disinfektan

Suasana penyemprotan disinfektan

Kegiatan penyemprotan disinfektan diawali dengan apel yang juga dihadiri Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat Matsani serta Ketua dan Anggota FKDM se-Kecamatan Palmerah di halaman Kantor Kecamatan Palmerah, Jl. H. Taisir No.2 RW.12 Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat, selanjutnya menuju titik lokasi sasaran penyemprotan disinfektan, yaitu sepanjang Jl. KH. Syahdan, Jl. Kemanggisan Raya, Jl. Inspeksi Slipi hingga Jl. Kemanggisan Pulo 1 dan 2.

Suasana apel

Suasana penyemprotan

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Ketua FKDM Kota Jakarta Barat H. Iswadi berharap, “Semoga dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini dan masyarakat yang secara masif melakukan juga, sehingga virus Covid-19 ini cepat hilang dari bumi pertiwi khususnya di Wilayah DKI Jakarta supaya masyarakat dapat melaksanakan Shalat Jum’at dan Shalat Tarawih nanti di bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan datang”.

Ketua FKDM Kota Jakarta Barat H. Iswadi

Penyemprotan disinfektan

Sementara itu, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono saat ditemui awak media di Makoramil 03/GP mengatakan, “Alhamdulillah kami dari Koramil 03/GP senantiasa siap bersinergi bersama Tiga Pilar khususnya. Dan bersinergi dengan instansi lainnya atau organisasi apapun dalam rangka mencegah dan mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19),” pungkas Danramil 03/GP yang didampingi Bati Tuud Pelda Edi Rustandi dan Bati Wanwil Pelda Edi Purwanto.

 

 

Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang diinisiasi FKDM Kota Jakarta Barat ini juga mendapat apresiasi dari Tokoh Masyarakat Kecamatan Palmerah, Kompol I Dewa Nyoman Putra Suwarsana, SH., MM yang juga sebagai Dewan Pengawas Yayasan Next Palmerah & Ikatan Motor Palmerah mengungkapkan, “Kami sangat apresiasi atas kepedulian FKDM Kota Jakarta Barat dalam mencegah penyebaran Virus Corona ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan”.

Dewan Pengawas Yayasan Next Palmerah Kompol I Dewa Nyoman Putera Suwarsana, SH., MM (kanan) bersama awak media

Bati Tuud Pelda Edi Rustandi memberikan himbauan Physical Distancing

Kegiatan Penyemprotan juga diisi dengan beberapa himbauan Physical Distancing dari FKDM, Koramil 03/GP dan Satpol PP. (M.Solichin)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com