Connect with us

JAWA TIMUR

Bonek Buktikan GBT Layak Jadi Venue Piala Dunia U-20

Redaksi Lingkaran.net

Published

on

Partisipasi Bonek ikut ngecat bareng GBT

Surabaya, lingkaran.net – Bonek Buktikan GBT Layak Jadi Venue Piala Dunia U-20. Ribuan personel Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya, TNI, dan bonek menggelar kerja bakti resik-resik dan ngecat bareng di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Kegiatan itu digelar dalam rangka persiapan GBT menyongsong pemilihan venue Piala Dunia U-20 2021.

“Kerja bakti di wilayah barat kita pusatkan di Stadion GBT. Yang ikut ini jumlahnya sekitar 1.000 personel dari OPD, TNI/Polri,” kata Kabag Administrasi Pemerintahan dan otonomi Daerah Kanti Budiarti di sela-sela kerja bakti di Stafion GBT, Jumat (8/11/2019).

“Kami juga mengajak bonek berpartisipasi kerja bakti dan pengecatan dalam rangka menyambut Piala Dunia. Ini tadi ada mungkin sekitar 500 bonek yang datang,” tambah Kanti.
Dari pantauan di lokasi, kegiatan kerja bakti itu dimulai sejak pukul 06.00 WIB, tak hanya membersihkan stadion, sejumlah bonek juga bahu-membahu menanam pohon. Bahkan beberapa di antaranya juga naik ke dinding tribun untuk mengecat bersama para pekerja lainnya.

Salah satu bonek yang datang M Syafii (28) mengaku ia dan teman-temannya datang dari Waru, Sidoarjo sejak pukul 06.00 WIB. Ia dan teman-temannya berharap GBT nantinya akan menjadi salah satu dari 6 stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20.

“Alasannya ikut bersih-bersih ya biar stadion bersih dan berharap menjadi tuan rumah Piala Dunia. Kita juga ingin buktikan yang ngomong bau sampah nggak asal ngomong,” ujar Syafii.
Senada, Rega (25) bonek asal Gresik ini juga mengikuti kegiatan bersih-bersih dan ngecat bareng agar Stadion GBT terpilih menjadi salah satu venue Piala Dunia. Selain itu, dengan kegiatan itu, berarti turut menjaga dan merawat rumah sendiri.

“Sebenarnya saya dari Kalimantan Timur, kebetulan pas pulang ke Gresik ini saya ikut juga. Ya, dengan kegiatan ini berarti kan ikut menjaga dan merawat rumah sendiri,” tandas Rega.(Rzk)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com