Connect with us

JAWA TIMUR

Cegah Virus Covid-19, Pemdes Kandangan Adakan Penyemprotan

Adi Prayitno

Published

on

Kades Kandangan Riyono S, H (kanan)

Banyuwangi, lingkaran.net-Guna mengantisipasi masuknya Virus Covid-19 (penyebab penyakit Corona) pemerintahan Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran mengadakan penyemprotan massal.

Wabah Corona yang akhir akhir ini menghantui masyarakat dunia memang patut menjadi perhatian serius. Pepatah yang mengatakan bahwa “Mencegah lebih baik dari pada mengobati” setidaknya menjadi motivasi bagi masyarakat khususnya Pemdes Kandangan untuk berupaya menangkal wabah tersebut.

Bertepatan dengan hari Jum’at bersih (20/03/2020) Pemdes Kandangan mengadakan penyemprotan massal di lokasi lokasi yang di anggap potensial sebagai sarang nyamuk dan tempat tempat kumuh serta area sekeliling rumah warga. “Merujuk pada peringatan pemerintah bahwa kita harus berupaya sedapat mungkin untuk mencegah wabah Corona yang di sebabkan oleh Virus Covid-19 ini, maka kami mengajak warga Desa Kandangan untuk lebih menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Salah satu wujud nyata ajakan kami ini adalah dengan mengadakan penyemprotan dengan menggunakan desinfektan di area lingkungan perumahan  warga” jelas Riyono S, H, selaku Kades Kandangan.

“Selain penyemprotan rutin, kami juga menhimbau warga sesuai dengan anjuran pemerintah agar sering sering mencuci tangan dengan hand sanitaizer, atau dengan cairan alkohol, bisa juga dengan sabun. Mengurangi berkumpul dengan orang tak di kenal, serta membatasi perjalanan atau tidak bepergian bila tidak sangat penting” papar Riyono S, H.

Kegiatan yang dilakukan oleh seluruh perangkat Desa Kandangan beserta masyarakat tersebut di harapkan mampu memberikan pelajaran dan pembelajaran serta kesadaran akan pentingnya kebersihan diri dan lingkungan. “Intinya mencegah lebih baik dari pada mengobati, jangan sampai masyarakat Desa Kandangan ada yang terjangkit oleh virus covid-19 ini” pungkas Riyono S, H.(LN Bwi)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com