Connect with us

HUKRIM

Curi HP dan Dompet, Pemuda Pengangguran Ditangkap Polisi

Avatar

Published

on

Tersangka Pencuri HP tak Berkutik saat Ditangkap Polsek Bubutan Surabaya.

Surabaya, Lingkaran.net – Akibat perbuatan yang dilakukannya, Didik Kurniawan (34), Pemuda pengangguran warga Jalan Gresik PPI Surabaya ini harus mendekam dibalik jeruji besi.

Kapolsek Bubutan AKP Priyanto mengatakan, Didik ditangkap oleh anggota Polisi Reskrim Polsek Bubutan pada hari kamis (10/10/2019) karena telah kedapatan mencuri di Dalam rumah Hery Hidayat, (44) warga Jalan Krembangan Bhakti Gang 11 Nomor 7 Surabaya.

“Tersangka masuk ke dalam rumah, kemudian pergi setelah mengambil HP dan dompet yang berada di atas meja. Ketika hendak kabur menuju jalan raya, diketahui saksi. Selanjutnya saksi menghubungi anggota Reskrim yang berada di Kring ( depan Lik motor ) dan akhirnya tersangka dan barang bukti dapat diamankan untuk di bawa ke Polsek Bubutan guna proses penyidikan lebih lanjut,” Ungkap Kapolsek Bubutan Akp. Priyanto didampingi Kanit Reskrim Bubutan Ipda Purwanto, Senin (14/10/2019).

Barang Bukti tersangka yang Diamankan Petugas Kepolisian.

Dalam kejadian ini, Anggota saya berhasil menyita satu unit HP merk Samsung Galaxi Note 4 warna hitam. Dan satu buah dompet yang berisi uang tunai Rp.20.000, yang nantinya akan digunakan sebagai alat bukti di Pengadilan.

“Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” Pungkasnya. (ALAS/ FIR)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com