Connect with us

Kriminal

Curi LPG Buat Beli Sabu, Ivan Diamankan Reskrim Polsek Asemrowo

Avatar

Published

on

Foto Pelaku Curat.

Surabaya,Lingkaran.net- Unit Reskrim Polsek Asemrowo yang dipimpin Kanitreskrim Iptu Rizkika Atmadha P, S.I.K. berhasil mengungkap Kasus Pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi Pada Hari Minggu (23/8/2020) sekitar Pukul 02.30 WIB.

Dalam keterangannya Kapolsek Asemrowo AKP Hary K melalui Kanitreskrimnya Iptu Rizkika mengatakan, Bahwa Pencurian Tabung LPG ukuran 3 Kg dilakukan tersangka Ivan Fals Nurmajid (21) warga Jalan Perlis Gg 7/ 50- Surabaya di dalam warung di Jalan Margomulyo Permai Blok B No 14 Surabaya.

Dikatakannya, Setelah adanya laporan dari Abdul Rohman (32) warga Balongsari Madya 3 Blok 7 G/ 29- Sby terkait adanya barang yang hilang akhirnya dengan gerak cepat Unit Reskrim Polsek AsemRowo segera menindaklanjuti dan bergegas melakukan penangkapan terhadap Pelaku Ivan.

Barang bukti pelaku.

“Dari tersangka kami amankan juga 1 (satu) Unit Sepeda motor Yamaha Yupiter Nopol L- 2603- TC, 1 (satu) buah engsel & gembok dan 2 Tabung LPG ukuran 3 Kg,” Ungkap Rizkika, Selasa (29/9/2020).

Dijelaskan Rizkikah, Modus Operandi pelaku yakni Pada hari Sabtu Tanggal 22 Agustus 2020 sekitar Pukul 17.00 WIB saudara inisial (S H), datang di pergudangan tempat Tersangka Ivan bekerja, kemudian (S H) menawarkan untuk mencari barang untuk dicuri yang bisa dijual untuk beli sabu, Lalu (S H) mengatakan kepada tersangka Ivan kamu punya Tang nggk?, selanjutnya Ivan mengambilkan 1 buah Tang yang berada di dalam Jok Sepeda motor Yamaha Yupiter, selanjutnya mereka berdua membuka paksa
kunci gembok pengaman gerobak dengan menggunakan Tang
untuk mengambil 2 (dua) tabung LPG ukuran 3 Kg milik korban
(A R).

“Mereka berdua tidak mengetahui kalau perbuatan/ aksinya terekam CCTV di pergudangan tersebut. Kemudian pada hari
sabtu tgl 29 Agustus 2020 sekitar Pukul19.00 WIB, Tersangka Ivan didatangi Korban (A R) dipergudangan Margomulyo Permai Blok A No.28- Sby tempatnya bekerja dan menanyakan
keberadaan saudara (S H) selaku kawan Tsk, dan korban menanyakan tentang barang miliknya yang hilang yang terekam
CCTV, akhirnya Ivan mengakui perbuatannya, kalau yang
mengambil 2 LPG isi 3 KG dia yang ambil dgn sdr. (S H),” Jelasnya.

Ditambahkannya, Saat ini teman tersangka inisial SH kami tetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Asemrowo.

Selanjutnya tersangka Ivan beserta barang buktinya diamankan di Polsek Asemrowo untuk Penyidikan lebih lanjut.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Tersangka akan kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Curat dengan ancaman hukuman maksimal 7 Tahun penjara. (Fir)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com