Connect with us

HUKRIM

Curi Motor di Alfamart, Warga Bangkalan Ditangkap Reskrim Polsek Kenjeran Satu Pelaku Masih DPO.

Avatar

Published

on

Salah satu tersangka yakni Dhofir yang diamankan Polsek Kenjeran Surabaya.

Surabaya, Lingkaran.net- Disaat Pemerintah fokus mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 kelakuan Dhofir (26) warga Kampung Jurang Dalam, Desa Gigir Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan bersama rekannya tidak patut untuk ditiru.

Dalam keterangannya Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami,SH melalui Kanitreskrim nya Iptu Evan mengatakan, keduanya malah mencuri sepeda motor milik Betty Linawati (41) Warga Jalan Gading Surabaya di sebuah toko Alfamart kawasan Jalan Kedung Cowek H.M. Nooer Nomor 250 Surabaya.

Barang bukti milik tersangka yang turut diamankan Polsek Kenjeran Surabaya.

“Sayangnya aksi keduanya terekam CCTV Alfamart, unit sepeda motor yang sedang parkir yang bukan miliknya diambil paksa dan tersangka tidak berkutik saat ditangkap dirumahnya,” Ungkapnya, Kamis (2/4/2020).

Ditambahkannya, Anggota Kepolisian Polsek Kenjeran Surabaya menangkap pelaku di rumahnya Kampung Jurang Dalam, Desa Gigir, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, atas nama Dhofir (26) tahun dan satu temanya bernama Alfarizi saat ini sudah ditetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kedua pelaku menjalankan aksinya mencuri disebuah Alfamart dengan Modus mencuri motor yang sedang diparkir di depan Alfamart, Mereka berpura–pura menjadi pembeli di toko tersebut. Awal mulanya Dhofir saat itu dijemput oleh saudara Alfarizi dengan mengatakan, Ayo ikut ambil Motor di Surabaya, kemudian Dhofir dibonceng oleh saudara Alfarizi, ditengah perjalanan dari Bangkalan ke Surabaya saudara Alfarizi bilang kepada Dhofir “Fir Kita Mau Ambil Motor”. Nggak tahunya ambil motornya mencuri di Alfamaret,” Jelas pelaku kepada Kanitreskrim Iptu Evan Andias.

Lebih lanjut mantan Kanitreskrim Polsek Pabean Cantikan ini mengatakan, Awal mulanya pelaku berangkat dari Madura menuju Surabaya, sesudah sampek tujuan di toko Alfamart jalan H.M.Noor Surabaya ada 1 (Satu) Buah unit sepeda motor Honda beat yang terparkir dan pemiliknya sedang tidak ada, Niat jahat pelaku timbul kemudian saudara Alfarizi menghampiri sepeda motor tersebut lalu turun dari sepeda motor yang dikendarainya, kemudian mengeluarkan kunci leter (T) miliknya dan merusak kunci sepeda motor yang sedang terparkir tersebut.

“Sayang keduanya tidak mengetahui bahwa aksinya terekam kamera (CCTV) toko Alfamart, sehingga saat kasus pencurian itu dilaporkan ke polisi, petugas langsung dengan sigap dan tegas langsung mencari tahu keberadaan pelaku, Saat diselidiki, pria tersebut sedang berada di rumahnya. “Pelaku ini memang spesialis pencuri dengan modus mencuri motor yang sedang diparkir di pertokoan,” Tambah Iptu Evan menjelaskan.

kemudian tersangka kami sergap dan tangkap dirumahnya beserta alat buktinya untuk kami bawa menuju Mapolsek Kenjeran. “Kami amankan dari tangan tersangka berup satu lembar STNK Asli Sepeda Motor Honda Beat Warna Putih, Nopol L 6820 MS, Satu buah BPKB, Satu buah kunci Kontak Sepeda Motor, 1 buah Helm Warna Putih dan satu Buah Baju Warna Hitam yang dipakai tersangka dalam menjalankan aksinya,” Katanya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka akan kami jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Fir)


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com