Dalam MTQ Virtual Kapolda Jatim Cup, Kapolres Gresik Beri Dukungan Kepada Kontingen Gresik

Gresik, Lingkaran.net – Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Dr. Nico Afinta, menggelar lomba MTQ Kapolda Cup yang diikuti oleh seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) se-Jatim.

Lomba ini bertujuan untuk Syiar agama, mendekatkan santri dengan polisi dan sebaliknya, dan juga bisa menjadi role model di Jatim bahwa dalam situasi Pandemi Covid-19 kegiatan tidak harus berhenti yang bisa dilakukan dengan virtual guna menghindari kerumunan.

Mengikuti Instruksi pemerintah atau Mendagri terkait pelaksanaan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa Bali tanggal 11-25 Januari 2021.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyaksikan dan memberikan dukungan secara langsung kepada Kontingen PCNU dan Polres Gresik yang mengikuti MTQ Kapolda Cup. Pelaksanaan MTQ dilakukan secara virtual yg nantinya diharapkan menjadi role model kepatuhan giat masyarakat thd protokol kesehatan covid 19 dan mencegah kerumunan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, Bahwa tujuan event MTQ Kapolda Cup adalah sebagai Syiar agama serta Mendekatkan santri dengan Polisi,” Ungkap AKBP Arief Fitrianto, Senin (11/1/2021).

Dikatakannya, Dengan kesadaran mematuhi Protokol kesehatan (Prokes)secara ketat diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan turut menyukseskan “Program Jawa Timur Bangkit,”pungkas Kapolres Gresik. (Fir)